Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai Baru PT KAI Daop 8, Pendaftaran Sudah Ditutup 12 Februari

Saat ini, panitia rekrutmen tengah melakukan seleksi administrasi secara ketat, yang hasilnya akan diumumkan melalui website resmi KAI yakni : https://recruitment.kai.id , pada tanggal 24 Februari 2023.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 14 Feb 2023, 07:05 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 07:05 WIB
kereta api di Surabaya
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8/2021).

Liputan6.com, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini sedang melakukan proses rekrutmen Pegawai baru. Pendaftaran proses rekrutmen tersebut telah berakhir pada 12 Februari 2023 kemarin.

Saat ini, panitia rekrutmen tengah melakukan seleksi administrasi secara ketat, yang hasilnya akan diumumkan melalui website resmi KAI yakni : https://recruitment.kai.id , pada tanggal 24 Februari 2023.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengingatkan kepada para pelamar serta masyarakat agar mewaspadai berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KAI.

"Semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat recruitment.kai.id," ujar Luqman, Senin (13/2/2023).

Luqman mengungkapkan, dengan adanya rekrutmen pekerja oleh KAI bisa saja dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab dengan bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI, seperti melalui media sosial dan lain sebagainya.

"KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email," terangnya.

Luqman mengatakan, dalam proses rekrutmen pekerja, KAI tidak memungut biaya sepeser pun dari pelamar, serta tidak melakukan kerjasama dengan agen perjalanan manapun, tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan/atau akomodasi yang berkaitan dengan proses rekrutmen pekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teliti dan Kritis

KAI Daop 8 Surabaya menambah 8 delapan kereta api sambut libur Natal dan tahun baru. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
KAI Daop 8 Surabaya menambah 8 delapan kereta api sambut libur Natal dan tahun baru. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

"Kami harap para pelamar di KAI untuk lebih teliti dan kritis terhadap segala bentuk modus penipuan yang tidak bersumber remsi perusahaan, dan kami tidak bertanggungjawab terhadap penipuan tersebut," pungkasnya.

Jika menemukan informasi yang meragukan agar segera menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121 dan @keretaapikita untuk mendapatkan informasi resmi tentang perusahaan.

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia
Begini jalur kereta api di seluruh Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya