Nasdem dan PKS Jatim Panasi Mesin, Gelar Pertemuan untuk Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur menemui ketua PKS Jakim Irwan Setiawan pada Kamis 2 Maret 2023. Keduanya memperbincangkan bagaimana Anies Baswedan, capres 2024 yang diusung menang di Jawa Timur.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 03 Mar 2023, 17:01 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2023, 17:01 WIB
Kunjungan pengurus DPW Partai NasDem Jatim ke kantor DPW PKS Jatim dalam rangka membahas Anies for President. (Istimewa).
Kunjungan pengurus DPW Partai NasDem Jatim ke kantor DPW PKS Jatim dalam rangka membahas Anies for President. (Istimewa).

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur menemui ketua PKS Jakim Irwan Setiawan pada Kamis 2 Maret 2023. Keduanya memperbincangkan bagaimana Anies Baswedan, capres 2024 yang diusung menang di Jawa Timur.

"Matur nuwun kunjungannya, kami akan segera melakukan kunjungan balasan ke kantor Nasdem sesegera mungkin. Ini adalah silaturahim kebangsaan," ujar Irwan, Jumat (3/3/2023).

Irwan menyampaikan bahwa dalam Rakernas PKS yang digelar akhir Februari lalu, sebagai Ketua DPW telah menandatangani komitmen dan juga berikrar untuk memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur.

"PKS akan membangun Indonesia dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan. Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah periode sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan. Kemudian dilengkapi dengan melakukan inovasi pembangunan pada aspek-aspek lainnya yang belum optimal," tegas Kang Irwan.

Kepada pengurus Partai Nasdem yang hadir, pria yang pernah jadi anggota DPRD Jatim selama dua periode itu berharap agar PKS dan Nasdem terus menguatkan koordinasi dan kolaborasi untuk bersama memenangkan Anies Baswedan di Jatim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Satu Suara

PKS resmi usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyematkan peci kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) sebagai tanda dukungan sebagai bakal calon presiden 2024-2029 usai pembacaan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS di Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden tahun 2024-2029. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi satu suara dengan Irwan. Menurutnya, ketika berbicara tentang bangsa, semua harus satu suara.

"Masyarakat Indonesia memang heterogen, ada banyak suku dan agama. Namun kita disatukan dengan cita-cita, untuk mewujudkan keadilan di Indonesia. Jadi ketika ngomong tentang Indonesia, kepentingan kita sama, tak peduli suku apa, agama apa," ujarnya.

Karenanya, ia melanjutkan, tekad memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur harus terus dikuatkan.

"Memang tidak mudah, tapi bisa," pungkasnya.

 

Infografis Ragam Tanggapan Anies - Gibran Semeja Sarapan Bareng
Infografis Ragam Tanggapan Anies - Gibran Semeja Sarapan Bareng (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya