Polres Jember Berikan Edukasi Keselamatan Lalu Lintas di Gunung Gumitir

Menjelang pelaksanaan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023, Polres Jember melalui Satuan Lalu Lintas Polres Jember memberikan edukasi keselamatan berlalulintas sambil berbagi sembako.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 13 Apr 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 07:00 WIB
Satlantas Polres Jember Berikan edukasi keselamatan lalu lintas di kawasan Gunung Gumitir (Istimewa)
Satlantas Polres Jember Berikan edukasi keselamatan lalu lintas di kawasan Gunung Gumitir (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Polres Jember melalui Satuan Lalu Lintas Polres Jember memberikan edukasi keselamatan berlalulintas sambil berbagi sembako menjelang pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 2023.

Sasaran pembagian sembako ini untuk warga sekitar Gunung Gumitir yang keseharianya mangkal di setiap tikungan jalan Gunung Gumitir atau sering dikenal sebagai tukang pengarah lalu lintas dengan atau awe-awe.

Kepada warga, Satlantas Polres Jember ini memberikan edukasi keselamatan terutama saat memberi aba–aba pada kendaraan yang lalu-lalang di jalan Nasional tersebut.

Kasat Lantas Polres Jember, AKP. Arum Inambala menerangkan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada warga yang berprofesi sebagai tukang awe-awe.

“Keberadaan mereka sebenarnya membantu pengemudi dari arah Jember maupun dari arah Banyuwangi untuk memberikan aba-aba pergantian arus, namun mereka jarang memperhatikan keselamatannya sendiri, jadi kami berikan edukasi,” ujar AKP. Arum Rabu  (12/4/2023).

Selain itu, sebagai bentuk perhatian dari Polres Jember, warga yang berprofesi awe-awe juga diberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Kami berikan bantuan paket sembako dari Polres Jember sesuai perintah dan arahan dari bapak Kapolres untuk warga yang berprofesi awe-awe di sini,” ungkap AKP Arum.

Awe-awe yang berada di sekitaran jalan gumitir lumayan banyak dan rata-rata mereka mengharapkan bantuan dari para pengendara yang sedang melintas di jalan raya Gumitir.

Arum menyampaiakan, untuk bantuan paket sembako yang diberikan kepada awe-awe ada 5 titik di jalan raya Gumitir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagikan 50 Paket Sembako

“Setelah ini kita akan bergeser kebawah karena memang banyak awe-awe di jalan gumitir dan kita siapkan 50 paket sembako untuk mereka,” pungkas AKP Arum.

Dia berharap bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat bagi keluarganya. Terutama untuk kebutuhan keseharianya

“Semoga baik edukasi maupun paket sembako yang kami berikan bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya