Pencurian dan Mutilasi Sapi Jadi 7 Bagian Gegerkan Warga Tuban, Pelaku Masih Misterius

Pelaku pencurian hewan ternak di Tuban kian sadis. Hal tersebut terlihat dari seekor sapi betina ditemukan dalam kondisi terpotong-potong menjadi 7 bagian di lahan Perhutani, tepatnya di Dusun Mahbeser, Desa Tuwirikulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat 21 Juli 2023.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 22 Jul 2023, 10:03 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 10:03 WIB
Sapi di Tuban dicuri dan dipotong-potong jadi tujuh bagian. (Adirin/Liputan6.com)
Sapi di Tuban dicuri dan dipotong-potong jadi tujuh bagian. (Adirin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Tuban - Pelaku pencurian hewan ternak di Tuban kian sadis. Hal tersebut terlihat dari seekor sapi betina ditemukan dalam kondisi terpotong-potong menjadi 7 bagian di lahan Perhutani, tepatnya di Dusun Mahbeser, Desa Tuwirikulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat 21 Juli 2023.

Penemuan sapi dalam kondisi sudah terjagal oleh orang yang tidak dikenal itu membuat heboh masyarakat dan viral di media sosial. Dimana, pelaku masih misterius tetapi peristiwa tersebut juga sudah dilaporkan ke polsek setempat.

“Kita mendapat laporan adanya penemuan hewan ternak sapi betina warna putih dalam kondisi terjagal,” ungkap Humas Polres Tuban IPTU Jamhari.

Penemuan sapi yang sudah dimutilasi itu pertama kali diketahui oleh pencari rumput di lokasi kejadian. Kemudian, pencari rumput langsung mendekat dan merasa terkejut karena kondisi sapi sudah terpotong-potong sampai sejumlah daging juga hilang.

“Potongan organ hewan jenis sapi yang terpotong menjadi kurang lebih 7 bagian, namun ada beberapa bagian daging sapi yang hilang,” ungkap Jamhari.

Terkait hal itu, belum diketahui siapa pemilik sapi tersebut karena anggota masih melakukan penyelidikan dengan memintai sejumlah keterangan sanksi. Termasuk, pelaku atau penjagal sapi tersebut juga masih diburu pihak kepolisian.

“Korban (pemilik sapi) belum diketahui, dan untuk tersangka masih proses penyelidikan,” jelas mantan KBO Satlantas Polres Tuban itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Korban Rugi 13 Juta

Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi Pencurian Mobil (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Lebih lanjut, anggota juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian untuk memburu pelaku. Termasuk, barang bukti sejumlah potongan organ sapi ikut diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan ada potongan kepala sapi, dan korban yang belum diketahui ditaksir mengalami kerugian Rp13 juta dalam kejadian tersebut,” pungkasnya.

Pencurian Uang Elektronik
Infografis pencurian uang elektronik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya