Capaian Apik Uston Nawawi Antar Persebaya Masuk Papan Atas Klasemen, 5 Pertandingan Petik 13 Poin 

Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi mencatat capaian gemilang bersama timnya di BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya meraih empat kali menang dan satu seri selama lima pertandingan terakhir.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 04 Sep 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 12:05 WIB
Pelatih careteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi (Foto: Persebaya.id)
Pelatih careteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi (Foto: Persebaya.id)

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi mencatat capaian gemilang bersama timnya di BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya meraih empat kali menang dan satu seri selama lima pertandingan terakhir.

"Saya merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam lima pertandingan memperoleh 13 poin dan sekarang berada di papan atas," ucapnya, Senin (4/9/202).

Tentu, lanjutnya, dirinya tetap akan berada di Persebaya karena memang masih memiliki jabatan sebagai asisten pelatih.

"Tugas saya masih sama dengan kemarin di Persebaya, kalau ada pertanyaan lain coba tanya ke manajer," katanya.

Sementara itu, pemain asing Persebaya Bruno Moreira mengatakan bahwa dirinya merasa senang saat dilatih oleh Uston Nawawi sebagai pelatih careteker karena telah membantu pemain mendapatkan kepercayaan diri.

"Coach Uston juga telah membangkitkan semangat para pemain. Kalau ditanya soal pelatih baru, saya tidak tahu menahu yang terpenting semua melakukan terbaik bagi tim," katanya.

Selain itu, dirinya akan menikmati terlebih dahulu atas kemenangan melawan Borneo FC selama jeda waktu kompetisi karena akan ada FIFA Matchday.

"Setelah kembali berlatih baru saya akan bekerja keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan Madura United," tuturnya.

Sebelumnya, Uston Nawawi ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, kala itu, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih careteker pada 8 Agustus 2023 saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young.

Kemudian, saat dirinya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meriah hasil imbang 1-1.

Saat melawan Borneo FC yang notabene tim papan atas dalam klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia, dirinya bersama tim berhasil menghentikan tren positif tim asal Samarinda tersebut.

Dengan begitu mantan pelatih PSIR Rembang itu mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bekuk Borneo FC 2-1

Persebaya Vs Borneo FC
Duel antara Persebaya kontra Borneo FC di ajang BRI Liga 1 2023/2024 hari Minggu (03/09/2023). Tampak Terenes Puhiri (kiri) sedang berduel dengan Reva Adi Utama. (Aditya Wany/Bola.com)

Persebaya Surabaya merangsek ke papan atas usai membekuk Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan kesebelas Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu sore. Gol Persebaya tercipta melalui kaki Bruno Moreira pada menit ke-22 dan Ze Valente menit ke-72. 

Sementara gol dari Borneo FC tercipta melalui gol bunuh diri pemain Persebaya Yohanes Kandaimu pada menit ke-45+2. 

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik ke peringkat lima dengan poin 18 dari sebelas kali pertandingan. Sementara lawannya, tetap berada di peringkat dua dengan total poin 19 dari sebelas pertandingan juga. 

Susunan pemain kedua kesebelasan:  

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani (PG), Arief Catur Pamungkas, Reva Adi Utama (C), Song Ui Young, Andre Oktaviansyah, Jose Pedro Magalhaes Valente, Sho Yamamoto, Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha, Kadek Raditya Maheswara, Yohanes Kandaimu, Bruno Moreira Soares.

Pelatih Carteker: Uston Nawawi 

Borneo FC:

Nadeo Arga Winata (PG), Eonardo Silva Lelis, Ilverio Junio Goncalves Da Silva, Kei Hirose, Endro Siswanto, Stefano Jantje Lilipaly, Adam Alis Setyano, Diego Robbie Michiels (C), Terens Owang Priska Puhiri, Muhammad Fajar Fathurrahman, Elipe CadenazziPelatih: Pieter Egge Huistra

Infografis 4 Anomali Cuaca Pemicu Potensi Cuaca Ekstrem di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Anomali Cuaca Pemicu Potensi Cuaca Ekstrem di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya