Kisah Haru Pengemudi Ojol Nano Bisa Nonton Balapan MotoGP di VIP Royal Box dan Foto Bareng Alex Marquez

Nano, seorang pengemudi ojek online tak kuasa menahan tangis haru usai memastikan bisa menonton langsung gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 17 Okt 2023, 11:53 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2023, 11:29 WIB
Nano berfoto bersama Alex Marquez di Mandalika. (Istimewa)
Nano berfoto bersama Alex Marquez di Mandalika. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Nano, seorang pengemudi ojek online tak kuasa menahan tangis haru usai memastikan bisa menonton langsung gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dia pun sempat melakukan sujud syukur karena mimpinya menjadi nyata.

Aksi Nano terekam dalam postingan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di akun Instagram.

"Alhamdulillah bisa ke sini ya Allah, mimpi yang nyata," ujarnya di unggahan tersebut, dikutip Selasa (17/10/2023).

Dalam postingan tersebut, Nano disambut langsung oleh Sandiaga. Dia kemudian diajak jalan-jalan ke paddock dimana para pembalap bersiap-siap untuk balapan. Tak hanya itu, Nano pun akhirnya bertemu dengan pembalap idolanya Alez Marquez dan foto bareng.

Dengan jaket ojol yang masih dikenakannya, Nano pun menyaksikan balapan kelas dunia tersebut di ruang VIP royal box.

Sandiaga menyatakan,  Nano adalah seorang driver ojek online yang memenangkan undian nonton MotoGP Mandalika tahun 2022 lalu dari Shell. Namun dia gagal berangkat karena terkena Covid-19.

"Alhamdulillah, janji saya kepada Mas Nano tertunaikan.." ujar Sandiaga.

Dia mengaku senang  bisa mengajak langsung Nano untuk menonton MotoGP Mandalika.

"Menonton di Royal Box, tempat di mana saya mengundang tamu-tamu dari negara lain. Bukan hanya itu, tapi Mas Nano juga bisa ketemu langsung dengan salah satu pembalap favoritnya yakni @alexmarquez73 dari tim @gresiniracing," sambungnya.

"Percayalah, di balik musibah pasti ada berkah. Dengan kekuatan doa, impian Mas Nano akhirnya terwujud," sambung Sandiaga Uno.

Sandiaga menyatakan, MotoGP Mandalika 2023 memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Terutama, terangnya, tingkat hunian kamar yang meningkat juga produk UMKM yang banyak diminati wisatawan.

"Kami akan mengkaji dampak ekonomi secara keseluruhan, tapi kami targetkan (dampaknya) sekitar Rp4,5 triliun yang menyamai tahun lalu. Tapi kita harapkan akan ada peningkatannya dan saya berharap ke depan akan lebih banyak lagi kerja sama yang baik di antara kita semua," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penonton Tembus 100 Ribu Lebih

Foto: Trio Pinjam Dulu Seratus Berhasil Naik Podium di MotoGP Mandalika 2023, Maverick Vinales Selebrasi Pakai Kostum Batman
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (tengah), bersama pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (kiri) dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih podium juara MotoGP Mandalika 2023 setelah menjalani balapan di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Minggu (15/10/2023) siang WIB. (AFP/Sonny Tumbelaka)

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Jamaluddin Malady menyatakan, jumlah penonton selama perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 mencapai 102.929 orang.

"Jumlah penonton MotoGP 2023 dari 14-15 Oktober atau hari Sabtu 29.800 orang dan Minggu 73.129 orang, sehingga totalnya menjadi 102.929 orang," kata Jamaluddin Malady, di Mataram, Senin (16/10/2023), dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Terkena Bencana di Mandalika, Marc Marquez Usung Misi Khusus di Sisa MotoGP 2023 Jumlah ini, kata dia, jauh lebih banyak dari gelaran MotoGP Mandalika tahun lalu.

"Kalau pada saat MotoGP tahun 2022 penonton sebanyak 102.801 orang, maka selisihnya sebanyak 128 orang dibanding tahun 2022," ujarnya pula.

Pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 69 ribu lembar tiket dari seluruh kategori tempat duduk, baik VIP premier, VIP deluxe, grand stand premium, grand stand regular, dan festival.

 

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya