PB Parfi Gelar Rakernas II, Mantapkan Program dan Evaluasi Capaian di 2023

Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) menggelar Rakernas II untuk memantapkan program sekaligus evaluasi menyeluruh hasil yang telah dicapai selama periode kepengurusan 2020- 2025 di Jakarta pada Minggu 29 Oktober 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Okt 2023, 15:42 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2023, 13:08 WIB
Parfi menggelar Rakernas II  di Jakarta pada Minggu 29 Oktober 2023. (Istimewa)
Parfi menggelar Rakernas II di Jakarta pada Minggu 29 Oktober 2023. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) menggelar Rakernas II untuk memantapkan program sekaligus evaluasi menyeluruh hasil yang telah dicapai selama periode kepengurusan 2020- 2025 di Jakarta pada Minggu 29 Oktober 2023.

Rakernas dihadiri Ketua, Sekretaris dan Bendahara Alicia Djohar, Gusti Randa dan Evi Singh. Serta jajaran pengurus besar pusat, pengurus daerah dan pengurus cabang, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pembina.

Rakernas dibuka Rulyah Hasyim mewakili Direktur Film, Televisi dan Media Ahmad Mahendra yang berhalangan datang. 

"Tema besar yang diangkat dalam Rakernas yaitu "Menciptakan Generasi Emas Aktor Indonesia " Dengan harapan organisasi keartisan kembali meraih masa keemasan dan mendorong film Indonesia lebih berkibar lagi," ujar Ketua Parfi Alicia Djohar, dalam keterangan, Senin (30/10/2023).

Dia menyatakan, acara ini juga dihadiri sejumlah artis, baik yang merupakan pengurus atau tamu peninjau. Di antara lain, Paramitha Rusady (wakil Ketua PB Parfi), Krisna Mukti (MC), Ozi Syahputra, Sandra Naholo, Pong Hardjatmo (Ketua DPO), Teguh Yulianto, Lita Gading , Ade Nurul, Neta Gabrynev, Rosita Simatupang, Tedy Prangi, Ricky Hosada, Ghandi Samudra, Aty Cancer, Anisa Queen dan Dewan Kehormatan Avent Cristi.

Dari kalangan produser dan sutradara hadir Ismail Sofyan Sani, Sham L Fin, Mohan Mehra, R Sukarya dan Budi Sumarno, tim LBH Parfi juga turut hadir yaitu Coky Sinambela, Jamal Fakaubun, Adi Satria Nur.

Rakernas juga membahas tentang peninjauan terhadap perubahan AD ART dan legalitas hukum yang diberikan oleh pemerintah kepada PB Parfi serta persiapan Kongres Parfi pada Maret 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan AD/ART

Ozy Syahputra (kanan) di acara Rakernas Parfi. (Istimewa)
Ozy Syahputra (kanan) di acara Rakernas Parfi. (Istimewa)

Diketahui, Rakernas II ini adalah lanjutan Rakernas pertama di Lembang, Bandung pada 8 dan 9 Maret 2021.

Acara sidang sendiri yang dibuka oleh Ketua SC Gusti Randa hingga Minggu malam dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustaz Hery.

"Acara rakernas berjalan dengan sukses, tertib dan damai," ujar Alicia Djohar.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya