314 Calon Anggota PPK Jalani Tes Tulis di KPU Situbondo, Pelantikan Digelar 16 Mei 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo menggelar tes tulis berbasis komputer untuk 314 orang calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang lolos seleksi administrasi.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 07 Mei 2024, 22:05 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 22:05 WIB
Ketua KPU Situbondo Marwoto (Istimewa)
Ketua KPU Situbondo Marwoto (Istimewa)

Liputan6.com, Situbondo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo menggelar tes tulis berbasis komputer untuk 314 orang calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang lolos  seleksi administrasi.

Ratusan calon anggota PPK ini mengikuti tes tulis berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT) di SMK Negeri 1 Panji Situbondo.

“Pada hari ini adalah hari pertama pelaksanaan tes tulis bagi calon anggota PPK dan tes berbasis komputer, hasilnya langsung diketahui oleh peserta,”ujar Ketua KPU Situbondo Marwoto, Selasa (7/5/2024).

Dia menjelaskan, tes tulis berbasis komputer ratusan calon anggota panitia pemilihan kecamatan itu dibagi menjadi empat tahap atau selama empat hari.

Setelah tes tulis selesai, kata dia, masing- masing kecamatan akan dipilih 10 orang dengan nilai tertinggi, dan tahapan selanjutnya tes wawancara dan akan diumumkan lima orang sebagai anggota PPK pada Pilkada Serentak 2024.

“Tahapannya setelah tes tulis dilanjutkan tes wawancara nanti kami umumkan lima besar dan akan dilantik pada 16 Mei 2024,” kata Marwoto.

Dia menyebutkan total badan ad hoc panitia pemilihan kecamatan atau PPK yang dibutuhkan sebanyak 85 orang dan dibagi ke 17 kecamatan.

Setiap kecamatan ada lima orang anggota PPK yang akan bertugas sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah serentak di tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan mereka yang lulus seleksi yang memang punya pengalaman menjadi penyelenggara dan kompeten," tuturnya.

Adapun pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2024 dijadwalkan digelar pada 27 November 2024 akan datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Banner Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya