Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal di Lapangan Saat Berlaga di GOR Amongrogo Yogya

Saat itu, Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ia dinyatakan meninggal Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 01 Jul 2024, 09:47 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2024, 09:38 WIB
Bulu Tangkis
Ilustrasi bulu tangkis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie meninggal dunia di lapangan saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 pada Minggu malam 30 Juni 2024.

Saat itu, Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ia dinyatakan meninggal Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI, Senin (1/7/2024).

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA)."

"Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut.

BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 digelar di Yogyakarta mulai Jumat 28 Juni 2024 hingga Minggu 7 Juni 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diikuti 293 Atlet

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Wakil Ketua Panitia Pelaksana ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 Ibnu Hajar mengungkapkan ajang ini diikuti 293 atlet.

Ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman yang diikuti 15 negara. Untuk nomor beregu campuran setiap tim menurunkan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Adapun untuk nomor perorangan total 18 negara akan turut berpartisipasi.

Infografis PB Djarum Setop Audisi Beasiswa Bulu Tangkis
Infografis PB Djarum Setop Audisi Beasiswa Bulu Tangkis. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya