XL-Axis Akan Kawinkan Jaringan Tahun Ini

XL memiliki rencana untuk menggabungkan jaringan yang dimiliki XL dan Axis menjadi satu.

oleh Denny Mahardy diperbarui 12 Jun 2014, 10:47 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2014, 10:47 WIB
Trafik Data XL Tumbuh Pesat
BTS XL

Liputan6.com, Jakarta - Proses merger-akuisisi yang dilakukan dua operator seluler, PT XL Axiata Tbk (XL) dengan PT Axis Telekom Indonesia (Axis) secara bisnis telah rampung. Namun, fasilitas berupa frekuensi yang dimiliki keduanya masih berjalan secara terpisah.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL mengaku perusahaannya berencana menggabungkan jaringan yang dimiliki XL dan Axis menjadi satu.

"Kita akan gabungkan jaringan Axis dan XL jadi satu pada akhir tahun ini," ungkap Hasnul saat melepas rombongan peserta acara 'Uji Kesiapan Jaringan dan Layanan Jelang Ramadhan dan Lebaran 2014'.

Untuk sementara ini pelanggan Axis dan XL masih akan tetap memakai jaringan secara terpisah. XL memanfaatkan fitur roaming agar pelanggan Axis bisa memanfaatkan jaringan XL di semua lokasi, begitu pula sebaliknya.

"Pelanggan akan pakai jaringan itu secara masing-masing sampai Desember 2014. Kami hubungkan keduanya lewat free roaming," kata Hasnul.

Meskipun proses integrasi ini diharapkan bisa selesai pada akhir tahun ini. XL mengaku proses penggabungan jaringan milik Axis dan XL baru tuntas secara menyeluruh pada kuartal awal tahun 2015.

Proses merger Axis dilakukan XL sejak tahun lalu. Anak perusahaan Axiata Group Berhad tersebut membeli Axis dengan nilai transaksi US$ 865 juta atau sekitar Rp 10 triliun.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya