Soal Android One Lokal, Evercoss: Kami Lebih Unggul

Ketika disinggung soal kompetitornya terkait produk Android One, Evercoss mengklaim lebih unggul.

oleh Andina Librianty diperbarui 05 Feb 2015, 17:37 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2015, 17:37 WIB
Soal Android One Lokal, Evercoss: Kami Lebih Unggul
Ketika disinggung soal kompetitornya terkait produk Android One, Evercoss mengklaim lebih unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Evercoss adalah salah satu vendor lokal yang digandeng Google untuk meluncurkan smartphone Android One. Ketika disinggung soal kompetitornya, Evercoss mengklaim lebih unggul.

Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo, menjabarkan keunggulan smartphone Android One miliknya, One X, dengan produk serupa dari vendor lokal.

Salah satunya, Janto mengklaim Evercoss memiliki service center yang lebih banyak yakni mencapai 80 lokasi di berbagai wilayah Indonesia.

"Evercoss punya 80 service center, selain itu juga ada service partner. Secara keseluruhan kami siap untuk layanan after sales," jelas Janto di Le Meridien, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Namun karena Android One adalah program perangkat Android berkualitas dengan harga terjangkau, maka spesifikasi teknis antar produk tersebut tidak jauh berbeda. Pasalnya, sudah ada pakem tertentu yang ditetapkan oleh Google dan tidak boleh dilanggar.

Hal tersebut diakui oleh Product Development Manager Evercoss, William T. Menurutnya, hardware dan software perangkat Android One antar vendor tidak berbeda.

"Semuanya sama dari segi hardware dan software utama karena sudah ada standarisasinya dari Google," tuturnya.

Sedangkan untuk pemasaran dan layanan after sales, kata William, diserahkan kepada Evercoss. Kendati demikian, tetap ada perbedaan antar produk-produk Android One. Salah satunya yang paling menonjol adalah perbedaan soal harga jual.

Namun William mengatakan, tujuan dari semua kehadiran perangkat Android One sama yaitu memberikan produk yang berguna dan dapat memberikan kepuasan kepada konsumen.

"Kami optimis dengan produk kami, salah satunya karena produk kami user friendly. Sedangkan untuk perbandingan spesifikasi, kurang lebih sama (dengan vendor Android One lain)," jelas William.

(din/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya