Ragnarok World Championship Digelar di Indonesia

Peserta Ragnarok World Championship digelar di Indonesia dan diikuti 77 delegasi dari sebelas negara. Di dalam negeri ada lima juta orang yang memainkan game tersebut.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Okt 2010, 07:28 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2010, 07:28 WIB
101005aragnarok.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Indonesia boleh berbangga hati. Sebab, untuk pertama kalinya, kompetisi game online tingkat dunia bertajuk Ragnarok World Championship dilaksanakan di Tanah Air. Pesertanya juga tidak tanggung-tanggung, ada 77 delegasi dari sebelas negara yang memeriahkan kompetisi tersebut.

Menurut Ceo PT Lyto Datarindo Fortuna Andi Suryanto, peserta datang dari Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Di Indonesia, game tersebut memiliki user aktif sekitar lima juta orang. Dengan begitu, Indonesia menyumbang sepuluh persen user di dunia yang totalnya mencapai 50 juta orang.

Kegemaran akan game online tak jarang membuat orangtua mengkhawatirkan prestasi sekolah anaknya. Namun, jika para pemain game dapat disiplin mengatur waktu, mereka pasti bisa berprestasi di sekolah maupun di dunia game. Setidaknya itulah yang diyakini Hasan Ansarullah, finalis game heroes.

Menurut Hasan Ansarullah, game tak hanya melatih gerak reflek dan kecepatan berfikir. Namun juga bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah bila berhasil menjuarai kompetisi game online.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya