Tips Bikin Konten Video Kreatif dari Ria Ricis

Ria Ricis berbagi tips dan trik kepada generasi milenial dalam membuat konten video kreatif.

oleh Iskandar diperbarui 28 Jul 2018, 15:08 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2018, 15:08 WIB
[Bintang] Di XYZ Day 2018, Ria Ricis Ungkap Rahasia Membuat Konten
"Mungkin konten kreator lain review mobil atau hp, review mainan. Karena anak jaman sekarang maiannya di gadget. Jadi gimana caranya Ricis ikutin maunya itu," jelas Ria Ricis. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu vlogger kenamaan, Ria Ricis, berbagi tips dan trik kepada generasi milenial dalam membuat konten video kreatif sehingga menarik perhatian banyak orang.

Salah satu tips penting Ricis yang dibagikan adalah proses pembuatan konten berisi seputar hal-hal yang disukai dan sangat beragam untuk memenuhi kebutuhan publik.

"Untuk membuat konten video yang menarik, kita harus cari sesuatu yang sedang dicari banyak orang. Selain itu, mesti rajin mencari referensi mengenai topik-topik yang lebih spesifik," ujar Ricis dalam acara meet and great OONA & The Stars di Jakarta, belum lama ini.

Selain memberikan tips, ia juga menceritakan pengalamannya kepada para peserta yang hadir ketika menjadi seorang vlogger. Wanita kelahiran 1 Juli 1995 ini mengaku tak pernah terpikir untuk menjadi seorang vlogger atau content creator.

“Sebelumnya tidak pernah kepikiran menjalani profesi sebagai vlogger. Dimulai dari iseng-iseng, dan sampai sekarang tidak menyangka bisa menduduki peringkat pertama YouTuber paling populer di Indonesia,” ungkapnya.

OONA sendiri merupakan aplikasi besutan Metranet yang memberikan akses ke berbagai konten video on demand dan streaming TV secara gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berencana Gandeng Operator Seluler

acara meet and great OONA & The Stars
Acara meet and great OONA & The Stars. Dok: OONA

Juan Rosyid, GM Partnership, Acquisition OTT TV & Video dari Metranet bersama Andrini Novie Hastuti, Country Manager OONA menjelaskan informasi serta layanan di aplikasi OONA.

“Selain bisa menonton channel TV Favorit, pengguna OONA juga bisa mendapatkan beragam voucher menarik di berbagai merchant yang bekerja sama dengan menukarkan tcoins yang didapatkan pengguna saat menonton. Pengguna bisa mengklik iklan yang muncul di aplikasi," ujar Juan dalam keterangannya, Sabtu (28/7/2018).

Untuk setiap iklan yang ditonton, penggguna berhak mendapatkan 100 tcoins. Ke depannya, Andrini menuturkan, OONA berencana untuk bekerja sama dengan lebih banyak merchant termasuk operator seluler agar tcoins dapat di-redeem dengan pulsa.

Selain itu, OONA juga memiliki teknologi chatbot bernama SiskaBot yang bisa membantu pengguna mendapat referensi tayangan video atau pun siaran TV sesuai dengan minat mereka.

Keunggulan aplikasi OONA lainnya adalah adanya fitur live chat, di mana pengguna bisa mengobrol dengan pengguna lainnya saat menonton tayangan.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya