Red Hat dan Nutanix Sediakan Solusi Open Hybrid Multicloud

Red Hat dan Nutanix mengumumkan kemitraan strategis untuk menghadirkan solusi-solusi terbaik dalam membangun, melakukan scale up, dan mengelola aplikasi cloud-native di lingkungan on-premise dan hybrid cloud.

oleh M Hidayat diperbarui 22 Agu 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2021, 13:00 WIB
Logo Red Hat
Logo Red Hat. Kredit: Red Hat

Liputan6.com, Jakarta - Red Hat dan Nutanix mengumumkan kemitraan strategis untuk menghadirkan solusi-solusi terbaik dalam membangun, melakukan scale up, dan mengelola aplikasi cloud-native di lingkungan on-premise dan hybrid cloud.

Kemitraan ini menggabungkan teknologi-teknologi terkemuka di industri yang memungkinkan pelanggan melakukan instalasi, interoperabilitas, dan pengelolaan Red Hat OpenShift dan Red Hat Enterprise Linux dengan Nutanix Cloud Platform.

Paul Cormier, President and CEO, Red Hat menyatakan visi perusahaan adalah mengaplikasikan open hybrid cloud, di mana konsumen memiliki pilihan dan fleksibilitas.

"Kemitraan kami dengan Nutanix memberikan penawaran hyperconverged terbaik untuk open hybrid cloud, memberikan pilihan yang lebih besar kepada konsumen kami tentang bagaimana mereka menjalankan workload yang terkontainerisasi dan didukung oleh support bersama," kata Paul dalam keterangan tertulis.

Lewat kemitraan ini, Red Hat OpenShift menjadi pilihan utama bagi enterprise full stack Kubernetes di Nutanix Cloud Platform.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hyperconverged Infrastructure

Para pelanggan yang ingin menjalankan Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat OpenShift pada Hyperconverged Infrastructure dapat menggunakan platform cloud Nutanix Cloud Platform, termasuk Nutanix AOS dan AHV.

Rajiv Ramaswami, President and CEO, Nutanix menuturkan kemitraan ini menjadi titik temu antara solusi-solusi cloud-native Red Hat dengan kesederhananaan, fleksibilitas dan resiliensi Nutanix Cloud Platform.

 


Lingkungan Hybrid Multicloud

"Bersama-sama, solusi kami memberikan suatu full stack platform bagi konsumen untuk membangun, menskalakan, dan mengelola aplikasi-aplikasi cloud-native yang menggunakan teknologi kontainer dan virtualisasi di dalam suatu lingkungan hybrid multicloud," ujar Rajiv.

Nutanix Cloud Platform kini menjadi pilihan utama HCI di Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat OpenShift.

Hal ini memungkinkan konsumen menjalankan beban kerja yang menggunakan teknologi kontainer dan virtualisasi pada hyperconverged infrastructure.


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya