Coldplay Umumkan Konser 4 Hari di Singapura, Warganet: Kita Nonton di Sana Aja

Band Coldplay mengumumkan menambah jadwal konser mereka di negara Asia. Salah satunya adalah Singapura yang kebagian jadwal 4 hari konser, warganet Indonesia pun antusias dan menyebut akan menonton konser Coldplay di Singapura.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Jun 2023, 11:17 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 11:17 WIB
Coldplay umumkan konser 4 hari di Singapura dan tambah negara Thailand serta Filipina untuk tur konser di Asia
Coldplay umumkan konser 4 hari di Singapura dan tambah negara Thailand serta Filipina untuk tur konser di Asia (Foto: IG @coldplay).

 

Liputan6.com, Jakarta - Band Inggris ternama Coldplay mengonfirmasi penambahan negara untuk tour konser Asia-nya. Jika sebelumnya Coldplay menggelar konser di Asia Tenggara dengan hanya dua negara yakni Malaysia dan Indonesia.

Kini, Coldplay akan menggelar konser tambahan di Asia dengan tempat di Singapura, Filipina, dan Bangkok. Tidak tanggung-tanggung, band yang digawangi Chris Martin, Johnny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini bakal gelar empat hari konser Coldplay Singapura.

Mengutip pengumuman Coldplay di akun Instagram @coldplay, band ini akan gelar konser Coldplay di kota Manila pada 19 Januari 2024. Disusul konser di Singapore National Stadium, Singapura, pada 23, 24, 26, dan 27 Januari 2024.

Lalu, tambahan konser di Asia juga akan digelar di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, pada 3 Februari 2024.

Warganet Indonesia pun begitu bersemangat menyambut konser Coldplay di negara tetangga, Singapura, apalagi tiket konser Coldplay di Indonesia yang dijual pada 17 dan 18 Mei 2023 langsung habis terjual dalam hitungan menit.

Warganet Indonesia juga menyebut mereka yang tidak mendapatkan tiket konser Coldplay di Jakarta akan menonton konser Chris Martin cs di Singapura.bakal war lagi buat tiket di SG daripada nambah hari di sini nanti diborong calo lagi tiketnya," kata @yay***.

 


Warganet Indonesia Pilih Nonton Coldplay di Singapura

Aksi Panggung Chris Martin di Berbagai Pertunjukan Coldplay
Aksi vokalis band Coldplay, Chris Martin saat konser tur Eropa pertama mereka di arena adu banteng Las Ventas di Madrid, Spanyol pada tanggal 26 Oktober 2011. (AP Photo/Paul White)

"ID Coldplayers siap menyerbu," kata @akun idwantscoldplay di kolom komentar Instagram Coldplay.

"Emang bener mendingan nonton di SG ajeee, daripada di sini rugi ditipu bocil," tulis @ama***.

Pemilik Instagram @zaf*** menyebut, "Nonton di SG pasti ketemunya orang Indo lagi, tapi better lah ini 4 hari."

"See you in SG," tulis @agu***.

"Singapore aja yuk," kicau @nci***.

"Indonesia scalpers can kiss your money goodbye. Sorry not sorry pak Sandiuno, we're gonna have to catch the euphoria in foreign countries. What can I say, its more tempting," kata @hav*** sembari menyebut akun Sandiaga Uno.


Sindir Para Calo yang Ikut War Tiket Coldplay di Jakarta

Penampilan Coldplay Berhasil Pukau Penggermar di Prancis
Aksi vokalis band Inggris Coldplay, Chris Martin saat tampil di The Stade de France Arena di Saint Denis, Paris, Prancis (15/7). (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Warganet lain yang juga berbahasa Indonesia menyindir para calo yang sebelumnya ikut war tiket konser Coldplay pada Mei lalu.

"Hai para calo Jakarta... rasain nih, Singapore 4 hari. Sangat cukup untuk nampung kami para Indonesian fans yang gak dapat tiket gara-gara kalian," kata @gio***.

"Bentar lagi seliweran calo-calo jual rugi. Mamam tuh WTS, SG 4 hari apa kagak mantul," kata @ari*** kesal.

"Indo calo jual tiket kisaran 20-30 juta itupun Cat 6. Mending nonton di Singapore, dengan duit 20-30 juta udah bisa sambil jalan-jalan di sana," kata @m_ra***.

Kemeriahan warganet juga terjadi di akun Instagram @jakartakonser yang turut mengungkap Coldplay mengonfirmasi akan gelar tur konser Asia tambahan.

"Bismillah dapat di Singapore," kicau @dia***.

"See you in Singapore guys," kata @agf*** sembari me-mensyen akun Coldplay.

"Coldplay nih pinter, bener 4 hari di SG orang Indo yang ga dapat tiket


Warganet Kecewa Gagal War Tiket Coldplay di Jakarta

Penampilan Coldplay Berhasil Pukau Penggermar di Prancis
Aksi panggung Chris Martin yang melompat saat tampil di The Stade de France Arena di Saint Denis, Paris, Prancis (15/7). (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Sebelumnya, kebanyakan warganet yang gagal membeli tiket Coldplay pun mengeluhkan kekesalan mereka di media sosial, termasuk di Twitter.

Para pengguna ini mengicaukan tweet-tweet galau sekaligus emosional karena tidak bisa mendapatkan tiket band yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.

Pengguna dengan akun @sat*** mencuit dengan nada sarkas, "Gimana sobat war tiket Coldplay-nya? Pasti gagal dong," kicaunya.

Pemilik akun Twitter lain ikut mengeluhkan hal serupa. "Anjir ada gila-gilanya nih Coldplay, pertama kali gagal war konser, lebih parah dari Justin Bieber sama Agustd (Suga BTS)," katanya.

Pengguna lainnya tampak menikmati dan menertawakan kegagalan banyak orang mendapatkan tiket konser Coldplay Jakarta. "Seru banget liat story IG, WA, Line, semua pada frustasi gagal nonton Coldplay," katanya.

Pengguna internet lain menggunakan lirik lagu Fix You dari Coldplay untuk menggambarkan suasana hatinya yang gagal mendapatkan tiket konser Coldplay.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya