Hasil Playoff MPL ID S12: Onic Tumbangkan Geek Fam 3-2, Lolos ke Grand Final dan M5 World Championship

Onic Esports menang 3-2 atas Geek Fam di playoff MPL ID S12 dan lolos ke Grand Final dan M5 World Championship. Simak rangkuman pertandingan dan hasil playoff MPL ID S12 di sini.

oleh Yuslianson diperbarui 14 Okt 2023, 09:08 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 09:08 WIB
Hasil Playoff MPL ID S12 13 Oktober 2023: Onic Lolos ke Grand Final Usai Tumbangkan Geek Fam
Hasil Playoff MPL ID S12 13 Oktober 2023: Onic Lolos ke Grand Final Usai Tumbangkan Geek Fam. (Doc: MPL Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Laga playoff MPL ID S12 mempertemukan Geek Fam vs Onic pada Jumat, 14 Oktober 2023, berlangsung sengit dan menegangkan.

Pada pertandingan playoff MPL ID S12 ini, menjadi penentuan bagi kedua tim siapa yang akan turun ke lower bracket final dan siapa yang akan lolos ke Grand Final.

Baik Geek Fam dan Onic sama-sama bersikeras untuk ingin lolos ke babak Grand Final, sekaligus menjadi tim pertama yang mengamankan satu tiket ke M5 World Championship.

Terbukti, laga Geek Fam vs Onic pun berlangsung panjang dan melelahkan bagi kedua tim dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan sang landak kuning.

Seperti apa jalannya pertandingan playoff MPL ID S12 antara Geek Fam vs Onic? Simak rangkumannya di bawah ini.

Babak Pertama: CW Lakukan Split Push ke Base Geek Fam

Pada game pertama, CW, Sanz, Butsss, Kairi, dan Kiboy tampil dominan atas Geek Fam dengan komposisi hero marksman Claude yang menjadi penentu di babak ini.

Pada laga awal ini, Kairi menargetkan Baloyskie dari Geek Fam untuk ditumbangkan sehingga tidak mampu memberikan support terhadap pemain esports Geek Fam lainnya, seperti Luke, Nnael, Aboy, dan Markyyy.

Tertekan di awal, Geek Fam mulai membalikkan keadaan dengan permainan Markyyy yang tidak tersentuh oleh para pemain Onic.

Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya pertandingan, namun permainan Kairi dkk masih solid dan terlalu kuat bagi Geek Fam.

Memanfaatkan keadaan kedua tim bertarung menumbangkan lord, CW dengan hero Claude langsung menuju ke arah base Luke dkk dan mengamankan match pertama MPL S12 untuk Onic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua: Onic Mendominasi Jalannya Pertandingan

Pertandingan Onic Esports vs Rebellion Zion di MPL ID S12 pada Minggu, 17 September 2023 (YouTube MPL Indonesia)

Match kedua berlangsung lebih sengit, karena Geek Fam tidak mau menyerah begitu saja. Mereka memilih Baxia sebagai hero tank yang bisa menahan serangan ONIC.

Digunakan olek Nnael, metode "seruduk" garis pertahanan dan menjado tembok besar untuk melindungi rekan-rekannya dari gempuran Onic.

Alhasil, Baloyskie dkk mampu menekan tim berjuluk landak kuning tersebut untuk terus berada di dalam area base mereka.

Memanfaatkan lord yang didapat, Butsss dkk langsung merangsek ke dalam base dan satu per satu menumbangkan para pemain Geek Fam yang sedang mempertahankan base mereka.

Onic memenangkan babak kedua atas Geek Fam.

Babak Ketiga dan Keempat: Geek Fam Tampil Dominan dan Ganas

Game ketiga dan keempat menjadi titik penting bagi Geek Fam, karena pada dua match ini Aboy dkk mampu membalikkan keadaan sekaligus.

Aboy dan Markyyy menjadi dua pemain kunci atas kemenangan Geek Fam dua babak ini, di mana mereka sulit disentuh dan ditumbangkan oleh Kiboy dkk.

Markyyy yang kembali menjadi penentu, dan damage dealer besar untuk memukul mundur para pemain dari Onic saat team fight terjadi.

 


Babak Kelima: Onic Pastikan Lolos ke Grand Final dan M5

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Masuk babak penentuan, duel kedua tim semakin sengit. Baik Onic dan Geek Fam tidak ingin melepaskan momen penting ini dan harus turun ke lower bracket.

Markyyy lagi-lagi menjadi sosok penting untuk memberikan serangan ke arah tim Onic, sementara di sisi landak kuning ada Kairi dengan hero Ling.

Akan tetapi, babak kelima ini memang lebih berat dipegang kendalinya oleh para pemain dari Onic. Lewat komposisi hero yang lebih solid, Butsss dkk bermain cepat.

Hanya dalam waktu 15 menit, Onic berhasil menumbangkan Geek Fam dan memastikan diri untuk lolos ke Grand Final MPL ID S12 pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Tak hanya itu, Sanz dkk juga dipastikan tampil di laga M5 World Championship mendatang di Filipina.

Sementara itu, Geek Fam masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara MPL Indonesia Season 12 melalui lower bracket pada 14 Oktober 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya