Poco M6 Resmi Meluncur dengan Desain Elegan dan Harga Terjangkau

Poco baru saja merilis ponsel terbarunya, Poco M6. HP ini tawarkan desain elegan di harga terjangkau.

oleh Robinsyah Aliwafa Zain diperbarui 11 Jun 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 08:30 WIB
Poco M6
HP Poco M6 (Dok: Poco)

Liputan6.com, Jakarta - Poco baru saja merilis ponsel terbarunya, Poco M6, di pasar global. HP ini disiapkan untuk bersaing di pasar ponsel terjangkau.

Menawarkan desain yang terlihat elegan dan spesifikasi mumpuni, Poco M6 menjadi jawaban di tengah persaingan ponsel terjangkau yang kian sengit.

Mengutip laporan dari Gizchina, Selasa (11/6/2024), Poco M6 mengusung bodi berbahan polikarbonat yang melindungi sisi samping ponsel.

Kendati demikian, ponsel ini menjadi sorotan dengan penggunaan bahan kaca di bodi belakang smartphone, sehingga Poco M6 akan terasa mewah saat digenggam.

Secara desain, HP Poco ini mengusung bahasa desain yang mirip dengan lini Redmi Note 13 Pro, dengan penggunaan dual-tone yang terlihat modern sekaligus elegan. Poco M6 akan hadir dengan tiga pilihan warna: Black, Silver dan Purple.

Ponsel ini memiliki ketebalan 8.3mm dan bobot 205g, sehingga ponsel ini cukup nyaman dan terasa solid saat digunakan.

HP baru Poco ini hadir dengan layar 6.79-inch bertipe IPS LCD. Panel ini mengusung resolusi FHD+ yang mampu menampilkan kecerahan hingga 550 nits. Selain itu, layarnya mendukung teknologi DC Dimming, yang merupakan fitur yang canggih di kelas harganya.

Untuk pengalaman yang lancar, dalam spesifikasi Poco M6 juga menambahkan kecepatan refresh 90Hz di layar M6.

Untuk kebutuhan fotografi, Poco M6 memiliki setup dua kamera yang terdiri dari sensor utama 108MP dan sensor makro 2MP.

Kamera belakang Poco M6 memiliki beberapa fitur, seperti mode HDR, mode Malam, mode Potret, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan selfie, HP ini mengusung kamera depan 13MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Poco M6 Usung MediaTek Helio G91 Ultra

MediaTek Helio G91 Ultra
MediaTek Helio G91 Ultra (Dok: Poco)

Poco M6 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G91 Ultra. Meski hanya mendukung jaringan 4G, kemampuan chipset ini sanggup menjalankan aplikasi terkini hingga multitasking dengan lancar.

Di sektor daya, HP ini dibenamkan baterai besar 5.030mAh dengan kemampuan pengecasan cepat 33W. Poco M6 sudah menjalankan sistem HyperOS berbasis Android 14.

Fitur lain di HP ini termasuk sensor sidik jari di sisi samping, dan jack headphone 3,5 mm.

Poci M6 hadir dengan dua konfigurasi, yaitu RAM 6GB/ROM 128GB di harga USD 129 (sekitar Rp 2.1 juta) dan RAM 8GB/ROM 256GB di harga USD 149 (sekitar Rp 2.4 juta).


Poco M6 Plus 5G Siap Meluncur, Tawarkan Performa Gaming Ngebut

Poco M6 Pro
Tampilan Poco M6 Pro yang baru saja meluncur di Indonesia. (Dok: Poco)

Selain Poco M6, Poco M6 Plus 5G juga akan dirilis sebentar lagi. Mengutip informasi dari Gizmochina, Kamis (30/5/2024), bocoran spesifikasi Poco M6 Plus 5G ditemukan di source code HyperOS. Ponsel ini merupakan rebranding dari Redmi Note 13R yang telah diperkenalkan di Tiongkok.

 Laporan tersebut mengatakan kalau HP baru Poco ini memiliki nomor model "N19", dan memiliki codename "Breeze". Karena HP Poco ini merupakan rebranding dari Redmi Note 13R, spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda.

Secara desain, HP Poco ini menawarkan desain yang elegan, tapi tetap memperhatikan fungsionalitas.

Poco M6 Plus hadir dengan panel IPS 6,79 inci yang memiliki kecerahan 550 nits dan refresh rate 120Hz. Selain menawarkan resolusi tinggi dan pengalaman mulus, layar yang dipakai telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland sebagai perlindungan untuk kesehatan mata.

Ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Poco M6 Plus menghadirkan performa mumpuni untuk mayoritas kebutuhan harian serta gaming e-sport.

Chipset ini ditemani RAM hingga 12GB, serta penyimpanan 512GB UFS 2.2. Dari sisi software, HP ini hadir dengan HyperOS berbasis Android 14.

Sebagai informasi, HyperOS merupakan antarmuka terbaru buatan Xiaomi yang menggantikan MIUI. Tampilan antarmuka ini disebut lebih lancar dan ramah pengguna, sehingga meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.


Cek Spesifikasi Poco F6 yang Baru Meluncur di Dubai

Poco F6 Pro
Poco F6 Pro, didukung oleh chipset powerful Snapdragon® 8 Gen 2 yang menawarkan performa kencang dan menjadi ponsel flagship serba bisa. Layar AMOLED WQHD+ 120Hz Flow 6,67 inci dengan bezel ultra tipis memberikan pengalaman visual yang imersif.

Di sisi lain, baru-baru ini, Poco baru saja merilis Poco F6, HP ini melanjutkan seri F yang paling banyak dicari orang.

Poco F6 menawarkan pengalaman bermain game mobile kelas flagship sejati, ditenagai oleh prosesor Snapdragon terbaru yang sangat dinantikan. Dengan fokus utama pada kemampuan CPU dan AI, X4 prime core yang mendukung CPU memberikan kinerja tingkat atas.

Dengan skor AnTuTu lebih dari 1,53 juta, Poco F6 dengan mudah mengungguli sebagian besar smartphone di segmennya, memberikan kinerja yang lancar dan mudah dalam segala hal.

Kemampuan AI Snapdragon 8 Gen 3 memastikan efisiensi daya yang ditingkatkan dan suhu yang lebih rendah untuk aksi permainan yang luar biasa.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lama, LiquidCool Technology terbaru menghadirkan sistem IceLoop baru, yang mampu meningkatkan aliran sirkulasi uap-cair untuk menghilangkan panas dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan.

HP Poco F6 juga memperkenalkan layar CrystalRes pertama di Poco F Series.

Layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci ini sanggup menawarkan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan maksimal 2400 nits, dan 68 miliar warna, serta resolusi 1,5K high-definition yang mampu memanjakan setiap pasang mata.


Kamera Poco F6

Poco F6
Poco memperkenalkan Poco F6 pada momen peluncuran bertajuk Global Lunch Poco F6 Series! di Dubai Exhibition Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Ketika kamu ingin mengambil foto yang memukau, Poco F6 siap memenuhi kebutuhan dengan setup tiga kamera 50MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59.

Spesifikasi kamera tersebut memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi di siang hari, terutama di malam hari. Poco F6 juga dilengkapi dengan OIS dan EIS, yang kini menjadi standar seri F.

Fitur fotografi flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 FPS, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi.

Dengan chipset Motion Tracking Focus 2.0, kamera Poco F6 dapat melacak pergerakan orang, hewan, dan serangga, bahkan untuk fotografer alam yang paling berdedikasi.

HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda yaitu Hitam, Hijau, atau warna Titanium. Poco F6 dikemas dengan baterai 5000mAh yang kuat. Pengisian turbo 90W mencapai pengisian 100 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya