Top 3 Tekno: Alasan Apple Ubah Desain Kamera iPhone 16

Artikel tentang Apple akhirnya memutuskan untuk mengubah tata letak kamera di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (14/9/2024).

oleh Yuslianson diperbarui 15 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 11:00 WIB
iPhone 16
Apple resmi meluncurkan iPhone dan iPhone 16 Plus yang sudah mendukung Apple Intelligence. (Dok: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Apple akhirnya memutuskan untuk mengubah tata letak kamera di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (14/9/2024).

Selain itu, berita soal cara daftarkan IMEI iPhone 16 bila ikutan pre-order di luar negeri hingga XL Axiata uji coba registrasi kartu prabayar dengan teknologi biometrik juga banyak dicari kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Inikah Alasan Apple Ubah Desain Kamera iPhone 16 Kembali ke Vertikal?

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus resmi diperkenalkan Apple dalam event yang disiarkan secara langsung. (Dok: Apple)

iPhone 16 Series dirilis dengan desain yang lagi-lagi dianggap tak banyak berubah dari versi sebelumnya. Bahkan, Apple mengembalikan desain frame kamera untuk iPhone 16 standar dan iPhone 16 Plus ke penempatan kamera vertikal.

Dengan mengembalikan penampatan desain kamera vertikal, Apple terkesan hanya mengubah-ubah peletakan kamera vertikal atas-bawah, miring, kembali ke atas-bawah.

Meski begitu, tampaknya pemilihan desain ini memungkinkan fitur tertentu. Mengutip Gizchina, Sabtu (14/9/2024), susunan kamera iPhone 16 yang vertikal dianggap menjadi landasan untuk menangkap konten spasial.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Ikutan Pre-order di Luar Negeri, Begini Cara Daftarkan IMEI iPhone 16

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus yang sudah didukung dengan Apple Intelligence. (Dok: Apple)

Setelah diumumkan di markas besar Apple di Cupertino, Amerika Serikat, perusahaan gercep membuka pre-order iPhone 16 atau pemesanan untuk iPhone 16 series di sejumlah negara.

Sayangnya, Indonesia belum kebagian pre-order untuk iPhone 16 termasuk melalui mitra ritel resmi Apple di sini.

Oleh karena itu, mungkin ada banyak pencinta iPhone yang sudah melakukan pre-order iPhone 16 di beberapa negara tetangga, sebut saja seperti di Singapura, Malaysia, hingga Thailand.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. XL Axiata Uji Coba Registrasi Kartu Prabayar Pakai Teknologi Biometrik

XL Axiata menguji coba registrasi pelanggan prabayar menggunakan teknologi biometrik berupa pengenalan wajah  (Foto: Corpcomm XL Axiata)

XL Axiata membawa keamanan registrasi kartu prabayar ke tingkat keamanan yang lebih tinggi melalui teknologi biometrik.

Inovasi ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan. Dengan teknologi biometrik, pelanggan XL Axiata bisa meregistrasi kartu prabayar menggunakan teknologi pengenalan wajah.

XL Axiata menguji coba layanan tersebut di XL Center Gandaria City, Jakarta, Kamis, 12 September lalu.

Mengutip keterangan XL Axiata, Minggu (15/9/2024), proses uji coba registrasi kartu prabayar menggunakan teknologi biometrik pengenalan wajah tersebut dilaksanakan dengan pengawasan langsung oleh Ketua Tim Monitoring & Evaluasi Jasa Telekomunikasi dan Perlindungan Pelanggan Kominfo, Sumini.

Baca Selengkapnya di Sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya