Petinggi Google Dibajak Yahoo Untuk Pimpin Flickr

Yahoo kembali membajak salah satu petinggi Google untuk pindah ke Yahoo. Kali ini Managing Director Google Zagat yang direkrut.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 07 Agu 2013, 19:45 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2013, 19:45 WIB
google-130807b.jpg
CEO Yahoo Marissa Mayer kembali membajak salah satu petinggi Google untuk pindah ke Yahoo. Kali ini bos cantik Yahoo itu mempekerjakan Managing Director Google Zagat.

Dia adalah Bernardo Hernandez Gonzalez. Cnet yang dikutip Rabu (7/8/2013) melansir, Hernandez direkrut untuk memimpin unit foto sharing Flickr. Ia memposting kabar seputar kepindahannya melalui Twitter pribadinya, dan dengan cepat Mayer mengkonfirmasi tweet tersebut.

"@marissamayer: Welcome! "@BernieHernie: I am very happy to say I will be leading Flickr at Yahoo. Amazing beautiful challenge. http://www.flickr.com/bernzo"

Hernandez dipercaya untuk memimpin unit Flickr termasuk mengubah strategi layanan sharing foto tersebut agar bisa bersaing dengan layanan sejenis lainnya. Tawaran tersebut merupakan tantangan bagi Hernandez mengingat pada Mei 2013 lalu Yahoo juga telah mengakuisisi Tumbrl senilai $1,1 milyar. Mayer rencananya akan mengintegrasikan home page Yahoo dengan Tumblr.

Hernandez sendiri bergabung dengan Google pada tahun 2005. Ia memimpin Zagat, portal travelling dan makanan milik Google. Saat Mayer masih bekerja di Google, mereka sudah beberapa kali terlibat menggarap proyek penting.

Hernandez diyakini memiliki kemampuan produk online yang kuat baik sebagai eksekutif dan investor. Ia merupakan seorang investor aktif dan pendiri banyak perusahaan internet di Spanyol, termasuk StepOne, Idealista.com, FloresFrescas.com dan 11870.com.

Mayer yang menjabat sebagai CEO Yahoo pada tahun 2012 lalu belakangan ini memang terlihat getol merekrut beberapa petinggi dari bekas kantornya di Mountain View. Pada Oktober 2012, Mayer merekrut Henrique de Castro, salah satu Sales Executive top di Google untuk memimpin sebagai chief operating officer di Yahoo.

Lalu pada Agustus 2012 lalu, Mayer juga merekrut Product Marketing Manager Google Andrew Schulte sebagai Chief of Staff Yahoo. Dylan Casey beberapa bulan lalu juga pindah dari Path ke Yahoo, sebelumnya ia pernah bekerja di Google. Anne Espiritu, yang menjabat sebagai Consumer Technology PR Google kabarnya juga ikut dibajak. (dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya