Gagal Dengan Optimus Pad, LG Siapkan Tablet Android G Pad

Situs asal Yunani menyebut tablet G Pad akan mengusung desain tipis dan ringan dengan bezel minimalis, dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 15 Agu 2013, 13:31 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2013, 13:31 WIB
lg-pad-comingsoon-13085b.jpg

Setelah vakum selama dua tahun, LG dikabarkan akan kembali merilis tablet berbasis sistem operasi Android terbaru. Meskipun dianggap gagal menghadirkan tablet Optimus Pad, LG kali ini berencana merilis tablet G Pad.

Menilik pada kesuksesan tablet Google Nexus 7, kabarnya tablet G Pad juga akan menawarkan ketajaman tampilan serupa. Yang membedakan dengan generasi sebelumnya adalah tablet G Pad akan didukung layar 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Sebuah sumber menyebut bahwa tablet Android terbaru ini kabarnya juga akan disokong chipset quad-core kemungkinan menggunakan Snapdragon 600 atau 800 dan RAM 2 GB. Demikian dilansir laman Techblog, Kamis (15/8/2013).

Situs asal Yunani ini juga menyebut jika tablet G Pad akan mengusung desain tipis dan ringan dengan bezel minimalis. Bahkan disebutkan jika tablet Android terbaru ini juga memungkinkan untuk disimpan dalam saku jas.

LG menyiapkan tablet 8 inci terbaurnya untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Tab 8 dan Samsung Galaxy Note 8. Bedanya LG tidak akan melengkapi tablet terbarunya dengan stylus pen.

Namun belum dapat dipastikan apakah tablet terbaru LG ini akan didukung dengan jaringan operator. Kabar baik yang beredar menyebut jika LG G Pad akan resmi diperkenalkan di ajang IFA September mendatang di Berlin, Jerman. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya