Serah Terima Tanggung Jawab, Bos HTC Akan Hengkang?

Peter Chou, CEO HTC sudah mulai menyerahkan beberapa tugas vital perusahaan pada Cher Wang selaku Chairwoman and co-founder.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 22 Okt 2013, 08:45 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 08:45 WIB
peter-chou-htc-131021c.jpg

Kondisi perusahaan yang belum stabil dan masih dilanda prahara seakan mendorong karyawan dan petinggi HTC untuk hengkang. Meskipun orang nomor satu HTC sempat menyebut jika dirinya tetap akan memimpin perusahaan dalam kondisi apapun, nampaknya hal ini mulai diragukan.

Beberapa hari belakangan salah seorang sumber dekat menyebut jika Peter Chou, CEO HTC menyerahkan beberapa tugas vital perusahaan pada Cher Wang, Chairwoman and co-founder. Chou disebut akan memfokuskan diri pada inovasi dan pengembangan produk terbaru HTC.

Sementara tanggung jawab untuk meningkatkan angka penjualan, pemasaran, dan berhubungan dengan pemasok untuk sementara akan ditangani oleh Wang.

Menurut yang dilansir laman Reuters, Selasa (22/10/2013), hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan Chou memutuskan untuk mengalihkan tanggung jawab pekerjaannya pada Wang.

Seperti yang diketahui jika HTC sendiri mencatat kerugian yang cukup signifikan pada kuartal pertama tahun ini. Divisi pemasaran HTC belum mampu melampaui kekuatan Samsung dan Apple dalam ranah bisnis ponsel pintar dunia.

Namun kehadiran smartphone andalan HTC One secara perlahan mampu memberikan kontribusi bagi perusahaan. Tidak mengherankan jika optimisme serupa juga menghantui HTC saat merilis varian layar bongsor dan varian 'mungil' yakni HTC One Max dan One mini. Gartner melansir hingga kuartal tiga tahun ini, HTC masih masuk ke dalam peringkat lima besar produsen smartphone terbesar yang dilirik konsumen. (vin/dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya