Beli Pulsa Ponsel dan Listrik Makin Mudah Dengan Aplikasi Ini

Aplikasi 'Selalu Ada' untuk sementara ini baru tersedia bagi para pengguna perangkat berbasis Android dan dapat diunduh gratis.

oleh Adhi Maulana diperbarui 22 Nov 2013, 08:51 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 08:51 WIB
aplikasi-tekno-131121c.jpg
Cyrus selaku salah satu produsen perangkat asli Indonesia kini melebarkan sayap binisnya ke ranah aplikasi mobile. Di acara Startup Asia Jakarta 2013, Cyrus mengumumkan kehadiran aplikasi 'Selalu Ada'.

Menurut Deputy Director Digital Business Cyrus, Hiro Wardana, lahirnya aplikasi 'Selalu Ada' terinspirasi oleh gemarnya konsumen Indonesia akan sistem pembayaran prabayar. Pihak Cyrus melihat berbagai jenis layanan, khususnya yang bersifat keperluan sehari-hari seperti pulsa ponsel dan listrik, dikonsumsi oleh konsumen Indonesia dengan sistem prabayar.

Oleh karena itu, Cyrus akhirnya memutuskan untuk mengembangkan aplikasi 'Selalu Ada' dengan tujuan memudahkan para pengguna perangkat mobile dalam membeli pulsa ponsel dan listrik.

"Orang Indonesia sangat menyukai prabayar. Khusus untuk pulsa ponsel dan listrik, keduanya adalah keperluan sehari-hari yang dibutuhkan banyak orang. Aplikasi ini kan memudahkan pengguna perangkat mobile untuk membelinya di manapun kapan pun," jelas Hiro.

Aplikasi 'Selalu Ada' untuk sementara baru tersedia bagi para pengguna perangkat berbasis Android. Aplikasi ini sebenarnya sudah bisa didapat secara gratis di Google Play Store sejak tiga bulan yang lalu, dan telah memiliki sekitar 1.000 pengguna aktif. Rata-rata pengguna tiap harinya bertransaksi sebesar Rp 20 ribu melalui aplikasi ini.

Hiro menjelaskan, "sistem pembayaran kami sedia beberapa opsi. Bisa melalui transfer bank, PayPal, kartu kredit, dan pembelian voucher."

Untuk ke depannya Hiro mengatakan bahwa pihaknya sedang memperluas konten yang diperjualbelikan di aplikasi 'Selalu Ada'. Jika saat ini hanya tersedia pembelian pulsa ponsel dan listrik, berikutnya top up credits game online pun rencananya bakal disertakan.

"Konten akan diperbanyak, sasaran terdekat kami adalah mendukung ekosistem game online. Selain itu, kami juga sedang mengusahakan 'Selalu Ada' untuk segera hadir di platform BlackBerry, iOS dan Windows Phone," ungkap Hiro. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya