LG Akan Benamkan Sensor Sidik Jari di Semua Ponsel Andalannya

Fitur pemindai sidik jari dirumorkan bakal mulai dihadirkan LG di hampir semua produk andalannya pada tahun ini.

oleh Denny Mahardy diperbarui 22 Jan 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2014, 16:00 WIB
touch-140122b.jpg

Fitur pengenal sidik jari belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penggiat industri gadget dunia. Fitur yang pertama kali diboyong iPhone 5S itu digadang-gadang akan diadopsi oleh beberapa vendor smartphone.

Setelah Samsung, pembuat ponsel asal Korea Selatan lainnya yaitu LG dilaporkan juga akan segera menyediakan fitur pemindai sidik jari di perangkatnya. Fitur itu dirumorkan bakal mulai dihadirkan LG di hampir semua produk andalannya pada tahun ini.

Seri LG G3 diharapkan menjadi perangkat pertama yang mengusung fitur keamanan inovatif tersebut. Belakangan ini G3 ramai diperbincamgkan dan dikabarkan akan menjadi smartphone andalan terbaru LG yang diluncurkan tahun 2014 dan menjadi pesaing berat Galaxy S5.

Bahkan, seperti yang dilansir Phone Arena, Rabu (21/1/2014), fitur pemindai sidik jari itu juga akan dibenamkan LG pada handset andalan lainnya yang juga meluncur di tahun ini.

Salah satunya adalah LG G Pro 2, yang sebelumnya diisukan akan diperkenalkan awal tahun 2014 dan diprediksi mengadopsi fitur pemindai sidik jari.

Sensor sidik jari keluaran LG sendiri dilaporkan memiliki sensor pengenal berbasis sapuan yang sangat mirip dengan yang biasa digunakan pada laptop. Hal itu menunjukkan bahwa sensor pemindai sidik jari yang dibawa LG berbeda dengan teknologi TouchID pada Apple iPhone 5S. (den/isk)


Baca juga :
iWatch Akan Pakai Layar Lengkung LG?
Smartphone Andalan Terbaru LG G3 Rilis 17 Mei?
Smartphone LG Kebagian Update Android KitKat! Ini Daftarnya
Keperkasaan Samsung Mulai Luntur Di Dua Negara Ini
LG Berambisi Taklukkan Pasar Smartphone Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya