Citilink Tergelincir di Padang Dipindahkan dari Landasan Pacu

Pesawat Citilink yang tergelincir semalam di Bandara Internasional Minangkabau berhasil ditarik keluar dari landasan pacu.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Agu 2015, 14:06 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2015, 14:06 WIB
Pesawat Citilink
(Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Padang - Pesawat Citilink yang tergelincir di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, tepat pukul 09.00 WIB pagi tadi berhasil ditarik keluar dari landasan pacu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/8/2015), perlahan tapi pasti, towbarless atau mobil penarik pesawat akhirnya berhasil mengeluarkan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-970 yang terperosok di lapangan rumput di samping landasan pacu Bandara Internasional Minangkabau.

Tak terlihat kerusakan yang berarti saat pesawat ditarik menuju apron di sisi utara bandara.

Dan sekitar 1,5 jam kemudian, Bandara Internasional Minangkabau kembali beroperasi. Sekitar pukul 10.45 WIB, pesawat Garuda dari Jakarta telah mendarat di bandara ini.

Akibat insiden semalam, belasan penerbangan dari Padang menuju kota-kota lain di Indonesia terpaksa dibatalkan. 2 Diantaranya merupakan penerbangan internasional. (Nda/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya