Kilas Indonesia: Upacara HUT RI di Commuter Jurusan Bogor Cilebut

Dengan dipandu para anggota pramuka, para penumpang yang berada dalam kereta ikut menyanyikan lagu kebangsaan.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Agu 2015, 18:53 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2015, 18:53 WIB
20150817-Kilas Indonesia-Commuter Line-Bogor
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Bogor - Memperingati  HUT Proklamasi ke-70 RI, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menggelar upacara di dalam kereta commuterline yang melaju dari Stasiun Bogor menuju Cilebut. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/8/2015).

Dengan dipandu para anggota pramuka, para penumpang yang berada dalam kereta ikut menyanyikan lagu kebangsaan. Sejumlah penumpang mengaku terkejut dengan upacara yang terbilang cukup unik tersebut.

Sementara upacara HUT RI di Grobogan, Jawa Tengah diwarnai insiden lepasnya sepatu salah satu anggota paskibra. Lapangan yang berbatu membuat langkah paskibra sulit. Sepatu itu sendiri terlepas setelah petugas paskibra tersandung.

Upacara juga diwarnai dengan tidak tertibnya peserta. Seorang di antaranya bahkan terlihat asyik bermain telepon genggam dengan memakai atribut yang tak tepat.

Di Magelang, ribuan warga memperingati Hari Kemerdekaan dengan menggelar Festival 5 Gunung. Acara yang digelar oleh 5 komunitas seni ini selain melakukan mantera gunung untuk meminta hujan, mereka juga berharap agar masyarakat terhindar dari marabahaya.

Festival tahunan ini digelar di lereng Gunung Andong dan diselenggarakan oleh seniman asal 5 gunung, yaitu Merapi, Merbabu, Sumbing, Andong, dan Menoreh. (Mar/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya