Target Ahmad Zigi di Pentas Asian Games 2018

Ahmad Zigi Zaresta tak ingin terlalu memasang target tinggi di panggung Asian Games 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Agu 2018, 21:59 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2018, 21:59 WIB
Ahmad Zigi Zaresta
Ahmad Zigi Zaresta, salah satu atlet karate andalan Indonesia di SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia (Bola.com/Reza Bachtiar)

Jakarta - Karateka andalan Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, tak mematok target tinggi pada Asian Games 2018. Menurutnya, menembus laga final menjadi incaran paling realistis. 

Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut akan turun pada nomor kata perorangan putra. Ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di kancah Asian Games. 

Multievent pertama yang diikuti Zigi adalah SEA Games 2017 di Malaysia. Saat itu, Zigi berhasil membawa pulang medali perak. Kali ini, Zigi ingin naik kelas. 

"Kalau target ingin memberikan yang terbaik saja. Tapi, kalau bisa bisa menembus babak final," kata Zigi saat berbincang dengan Bola.com di Jakarta Convention Center, Rabu (15/8/2018). 

Kans Zigi menyumbang medali emas sebenarnya cukup menjanjikan. Karateka kelahiran Lombok 14 Januari 1998 tersebut berhasil meraih medali emas pada test Event Asian Games 2018 pada tahun lalu. 

Namun, Zigi tampaknya tak ingin percaya diri berlebih. Meski demikian, dia mengaku tak sabar segera turun bertanding di Asian Games. "Tambah dekat pertandingan gini, malah semakin senang rasanya," ujar Zigi. 

Cabang karateka pada Asian Games 2018 baru dipertandingkan mulai 25 Agustus di Plenary Hall JCC.  Tempat tersebut sebelumnya juga dipakai untuk pertandingan cabang taekwondo. 

Sumber: Bola.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya