Asian Games: Amankan Semifinal, Ganda Putri Indonesia Abaikan Lecet Kaki

Greysia/Apriani menjalani laga perempat final ganda putri Asian Games 2018 melawan Jinhua/Yu. Pertarungan sengit berdurasi 1 jam 29 menit itu berakhir dengan kemenangan ganda putri Indonesia.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 25 Agu 2018, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2018, 19:00 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu Gagal Redam Yuki Fukushima / Sayaka Hirota
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah pemain Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada semifinal Bulutangkis Beregu Putri Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (21/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Satu tiket semifinal bulu tangkis Asian Games 2018 sudah berada dalam genggaman ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Itu setelah mereka sukses menaklukkan pasangan Tiongkok, Thang Jinhua/Zheng Yu.

Greysia/Apriani menjalani laga perempat final ganda putri Asian Games 2018 melawan Jinhua/Yu di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). Pertarungan sengit berdurasi 1 jam 29 menit itu berakhir dengan kemenangan ganda putri Indonesia.

Greysia/Apriani yang menempati peringkat keempat dunia harus mengaku keunggulan pasangan Tiongkok pada set pertama. Meski sempat unggul 15-12, pada akhirnya mereka menyerah 18 -21. Untungnya, mereka bisa bangkit pada set kedua meski harus melewati pertarungan ketat.

Greysia/Apriani bisa memaksakan pertarungan hingga set ketiga setelah menang 24-22 pada set kedua. Lalu, pada set penentu, Greysia/Apriani mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

"Set pertama mencoba untuk main strategi. Jalannya sudah betul, kita sempat unggul sampai 15-12. Tapi kami kurang tenang di set pertama. Set kedua sempat kejar-kejaran, poin ketat, tapi mindset saya harus tetap berjuang sampai bola benar-benar mati. Dan untuk set ketiga, puji Tuhan jalan lebih terbuka," kata Greysia.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sangat Ketat

Saking ketatnya, set ketiga pertarungan kedua pasangan tersebut sempat dihiasi dengan beberapa momen menegangkan. Salah satunya adalah saat Apriani mendapat perawatan di kakinya. Lalu, ada momen di mana Greysia melancarkan protes keras kepada wasit. Usai laga, ternyata kaki Apriani Greysia juga terlihat lecet di dekat dengkul.

"Saya bisa melihat banget itu, kok kena raket Zheng Yu. Seharusnya wasit bisa melihat karena itu posisinya. Tapi sekali lagi wasit juga manusia. Ia juga bisa melakukan kesalahan dengan crowd dari penonton yang luar biasa. Dan saya juga sudah terbiasa diperlakukan seperti itu di Indonesia Open," jelas Greysia.

"Tidak sempat mengganggu karena saya tidak merasakannya. Cuma lecet doang. Kalau untuk saya pribadi, saya bersyukur dengan hasil hari ini. Tapi saya tidak mau terlalu puas dengan hasil ini karena masih ada hari besok," Apriani menimpali.

Dengan melaju ke semifinal, otomatis medali perunggu sudah diamankan Greysia/Apriani. Selanjutnya, rintangan yang lebih berat telah menanti Greysia/Apriani di semifinal. Mereka akan menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada semifinal, Minggu (26/8/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya