Pemerintah Wajib Penuhi Janji Angkat Atlet Berprestasi di Asian Games Jadi PNS

Atlet dayung salah satu atlet berprestasi yang mempersembahkan emas di Asian Games 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Sep 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2018, 08:00 WIB
Dayung Putra Indonesia, Asian Games 2018, Medali Emas
Tim dayung Indonesia menyanyikan lagu Indonesia raya pada Asian Games di JSC Lake Jakabaring, Sumatera Selatan, Jumat (24/8/2018). Tim dayung persembahkan emas ke sembilan untuk Indonesia. ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi/nym/18

Liputan6.com, Kendari - Pengurus Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingatkan pemerintah untuk menepati janji angkat atlet berprestasi di Asian Games 2018 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Janji tersebut diharapkan tidak sekadar janji manis.

"Pengangkatan sebagai PNS bagi atlet berprestasi di Asian Games 2018, merupakan penghargaan tertinggi, karena berhasil mengukir sejarah dengan membela nama bangsa di ajang Asian Games. Olehnya itu apa yang sudah dijanjikan pemerintah itu benar-benar terwujud," kata Ketua Umum PODSI Sultra Abdurrahman Saleh seperti dikutip antara.

Lima atlet Sultra ikut mewakili Indonesia di cabang olah raga dayung Asian Games. Tim dayung Indonesia sukses meraih medali, baik emas, perak maupun perunggu.

Pengurus PODSI dan masyarakat Sultra berharap agar apa yang telah dipersembahkan atlet bagi bangsa Indonesia di Asian Games 2018 bisa terus dipertahankan. Diharapkan, atlet dayung Indonesia juga berprestasi di Olimpide 2020.

"Kami pengurus PODSI Sultra akan mengawal janji pemerintah ini, sehingga para atlet berprestasi juga memiliki masa depan hari tua, serta menjadi motivasi bagi atlet lainya, untuk mengikuti jejak senior meraih prestasi tertinggi," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Lahirkan Atlet Dayung

Dayung Putra Indonesia, Asian Games 2018, Medali Emas
Tim dayung Indonesia melakukan selebrasi usai meraih medali emas pada Asian Games di JSC Lake Jakabaring, Sumatera Selatan, Jumat (24/8/2018). Tim dayung persembahkan emas ke sembilan untuk Indonesia. ANTARA FOTO/INASGOC/Zabur Karuru/nym/18.

Sebagai pengurus dayung Sultra, Rahman juga berjanji akan terus melahirkan generasi atlet dayung berprestasi, yang dapat mengharumkan nama bangsa maupun daerah.

Lima Pedayung Sultra yang ikut membela merah putih di ajang Asian Games 2018 yakni Ali Darta, Ali Buton, Marjuki dan dua pedayung putri yakni Julianti dan Waode Fitri Nurhamanjani.

Selain pengangkatan PNS, para atlet peraih medali Asian Games 2018 juga dijanjikan bonus rumah dan uang pembinaan miliaran rupiah dari pemerintah maupun pihak swasta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya