Suporter Korea Selatan Bangga Suju Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018

Super Junior alias Suju bakal meramaikan acara closing ceremony Asian Games 2018.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 01 Sep 2018, 10:15 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2018, 10:15 WIB
Dua warga Korea Selatan, Dowoo Kim (24) dan Hyun Namkung (25)
Dua warga Korea Selatan, Dowoo Kim (24) dan Hyun Namkung (25) tengah menyaksikan pertandingan judo Asian Games 2018 di JCC, Senayan, Jumat (31/8/2018)

Liputan6.com, Jakarta Asian Games Jakarta dan Palembang 2018 segera berakhir. Pesta olahraga paling akbar se-Asia ini bakal ditutup, Minggu (2/9/2018). Setelah memukau lewat opening ceremony, publik dibikin penasaran dengan closing ceremony.

Inasgoc selaku penyelenggara sejauh ini masih merahasiakan detail acara penutupan. Namun kehadiran boy band asal Korea Selatan, Super Junior alias Suju menambah animo penonton yang hendak menyaksikan closing ceremony.

Tiket untuk berbagai kategori pun sudah habis terjual. Meski demikian, permintaan masih tetap tinggi. Utamanya bagi mereka penggemar K-Pop. Banyak yang berharap, panitia menyediakan tiket tambahan untuk acara penutupan nanti. 

Hyun Namkung, warga Korea Selatan sempat kaget saat mengetahui Suju bakal tampil di closing ceremony Asian Games 2018. Sebab dia juga merupakan penggemar Suju. "Saat masih muda, saya juga suka Suju," katanya. 

"Bagus sekali, mereka konser di acara penutupan. Tapi sayang, kami tidak bisa menyaksikan mereka manggung karena harus kembali (ke Korea Selatan) pada Minggu pagi," ujar Namkung di JCC, Senayan, Jumat (31/8/2018).

Wanita berusia 25 tahun itu mengatakan, kalau Super Junior sangat terkenal di negaranya. Karena itu, dia juga ikut senang saat mengetahui boy band tersebut manggung saat acara penutupan Asian Games 2018 nanti. 

"Wah, menyesal juga tidak bisa melihat mereka manggung di closing ceremony," katanya. 

Meski demikian, Namkung bangga mengetahui Suju tampil di Indonesia. 

Hal senada juga disampaikan oleh Dowoo Kim. Mahasiswa asal Korea Selatan ini juga bangga saat mengetahui Suju tampil di acara penutupan Asian Games 2018. "Wah bagus sekali. Di Korea Selatan mereka sangat populer," katanya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sulit Dapat Tiket

Foto Pilihan Asian Games 2018
Atlet judo Kyrgyztan, Artur Te, membanting atlet judo Uzbekistan, Akhadov, pada perebutan medali perunggu cabang judo kelas 66 kg Asian Games XVIII di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Namkung dan Kim merupakan dua mahasiswa asal Korea Selatan yang ikut meramaikan Asian Games 2018. Mereka sengaja datang ke Jakarta untuk mendukung atlet-atlet Negeri Ginseng bertanding. 

"Kami tadinya liburan di Bali. Saat Asian Games mulai, kami terbang ke sini," Namkung. 

Namkung dan Kim merasa senang bisa mendukung negaranya di Asian Games 2018. Mereka juga menilai penyelenggaraan Asian Games 2018 meriah. Hanya, keduanya melihat masih ada yang perlu dibenahi panitia.

"Kami sangat sulit mendapatkan tiket. Di online sudah habis, sedangkan untuk mencari di loket tidak jelas petunjuknya. Bagi kami yang datang dari luar negeri, sulit sekali untuk mendapatkan tiket," kata Namkung dan Kim. 

Saat ditemui Liputan6.com, kedua mahasiswa Korea Selatan ini tengah menyaksikan pertandingan Judo di JCC Senayan. Rencananya, keduanya bakal kembal ke negaranya, Minggu pagi (2/9/2019).  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya