Tigor M Siahaan Diajukan Jadi Calon Bos Bank CIMB Niaga

Grup CIMB juga mengajukan dua calon direktur baru dalam RUPST yang akan diadakan pada 10 April 2015.

oleh Agustina Melani diperbarui 12 Mar 2015, 20:45 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 20:45 WIB
Ilustrasi Bank
Ilustrasi Bank

Liputan6.com, Jakarta - Grup CIMB mengajukan sejumlah nama calon Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) untuk menggantikan Arwin Rasyid yang mengundurkan diri dari jabatannya pada awal Februari 2015.

Direktur Legal dan Corporate Affair PT Bank CIMB Niaga Tbk, Lydia Wulan Tumbelaka menuturkan, CIMB Group Sdn Bhd selalu pemegang saham pengendali CIMB Niaga telah mengajukan Tigor M. Siahaan sebagai calon Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Pengajuan tersebut telah disampaikan pada 10 Maret 2015. Selain itu, grup CIMB juga telah mengajukan dua calon direktur baru yaitu Pandji Pratama Djajanegara dan Sukarman Omar. Lydia menuturkan, pihaknya akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 10 April 2015 untuk pengajuan nama direksi tersebut.

"Pengangkatan Presiden Direktur dan para Direktur tersebut akan ditindaklanjuti oleh CIMB Niaga sesuai ketentuan anggaran dasar dan peraturan perundangan yang berlaku termasuk pengajuan, persetujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas uji kelayakan dan kepatutan,"  kata Lydia dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/3/2015).

Seperti diketahui, Tigor M Siahaaan menjabat sebagai Chief Country Officer for Indonesia untuk Citigroup Inc sejak 30 Juni 2011. Selain itu, juga menjabat sebagai Managing Director for Citi Indonesia di Citi Global Transaction Services Inc.

Sebelumnya Presiden Direktur (Presdir) PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) Arwin Rasyid secara mengejutkan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Pria kelahiran Roma, Italia pada 22 Januari 1957 tersebut telah memimpin CIMB sejak 2008.

Pengunduran diri Arwin tertuang dalam surat bernomor 004/DIR/II/2015 ke PT Bursa Efek  Indonesia tertanggal 6 Februari 2015. Wakil Presdir CIMB Niaga Lo Nyen King menjelaskan, pengunduran diri tersebut efektif dalam penutupan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada 2015. (Ahm/)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya