Peminat Apartemen di Tangerang Terus Naik

Nama Skandinavia dipilih lantaran daerah tersebut memiliki indeks kebahagiaan masyarakat tertinggi di dunia.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 31 Jan 2018, 10:20 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2018, 10:20 WIB
2021, Pasokan Apartemen Baru di Jakarta Diperkirakan Tembus 70 Ribu Unit
Proses pembangunan gedung apartemen di kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/1). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Geliat bisnis properti di Kota Tangerang semakin menunjukkan kegagahannya. Hal ini terlihat dari tingginya angka pembelian unit apartemen bila dibandingkan dengan rumah tinggal yang harganya jauh berbeda.

Seperti di Skandinavia, TangCity, Kota Tangerang, dari 1.004 unit yang ada, sebanyak 600 diantaranya sudah dibeli konsumen.

Marketing Director Apartemen Skandinavia Norman Eka Saputra mengatakan, open house menjadi salah satu strategi untuk menjual unit apartemen, selain dengan mengikuti ajang pameran.

"Setiap bulan, kami ada open house, dan temanya kami pilih sesuai dengan konsep apartemen yang mengangkat nama Skandinavia," kata Eka, Tangerang, Rabu (31/1/2018).

Skandinavia sendiri dipilih lantaran memiliki indeks kebahagiaan masyarakat tertinggi di dunia. Hal inilah yang menjadi inspirasi pihak pengembang untuk apartemen ini.

"Tetapi intinya untuk menunjukan kepada publik, bahwa yang kami tawarkan sebuah konsep yang holistik dengan kemasan Skandinavia, dengan prinsip untuk membahagiakan pembeli," ungkapnya.

Melalui open house ini, pembeli unit apartemen mendapat berbagai penawaran menarik, mulai diskon 5 persen, dan tambahan tenor angsuran hingga 12 kali untuk setiap pembelian unit 2 dan 3 bedroom.

"Kami juga membuka kesempatan yang sangat besar kepada konsumen untuk bisa mendapatkan voucher belanja di IKEA dengan nilai Rp 5 juta, hanya bagi konsumen di open house ini," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilih Rumah atau Apartemen?

2021, Pasokan Apartemen Baru di Jakarta Diperkirakan Tembus 70 Ribu Unit
Lampu penerangan berdiri kokoh di sekitar gedung apartemen di Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/1). Konsultan properti Savills Indonesia memperkirakan apartemen baru di Jakarta akan bertambah dalam rentang tahun 2018-2021. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Setiap manusia pasti membutuhkan tempat untuk berteduh, tempat untuk melindungi diri dari bahaya, hujan, dan panas. Rumah dan apartemen adalah tempat atau pilihan hunian yang cocok untuk ditinggali, baik untuk yang masih single maupun yang sudah berkeluarga.

Namun sayangnya, ada banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli rumah dan apartemen karena tentu ada keuntungan dan kerugian dari apa yang dipilih. Agar tidak bingung dalam memutuskan membeli hunian, baca dulu pertimbangan ini sebelum membeli rumah atau apartemen seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Perhatikan Untung dan Ruginya

Memilih jenis hunian yang tepat adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan, misalnya saja rumah atau apartemen. Sebelum membeli properti tersebut sebaiknya perhatikan dan pertimbangan keuntungan serta kerugiannya.

Untuk memiliki hunian rumah, Anda harus mengeluarkan dana hingga miliaran dan itu mungkin hanya untuk membeli tanahnya saja belum bangunannya. Hal inilah yang menjadikan banyak orang lebih memilih apartemen dari pada rumah.

Dan harga rumah di kota-kota besar juga sangat mahal, misalnya saja di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, harga tanah bisa sangat mahal karena ketersediaan tanah di daerah tersebut semakin berkurang. Dan semakin berkurangnya tanah, semakin tinggi juga harga tanah pada daerah atau lokasi tersebut.

2. Membeli Rumah di Usia Produktif

Bagi yang berusia produktif akan memiliki kesempatan lebih besar untuk memiliki hunian rumah atau landed house. Anda bisa bekerja lebih keras di usia tersebut untuk mendapatkan hunian rumah impian sendiri. Rumah yang dibeli juga akan menjadi investasi masa depan sehingga Anda tidak perlu mengontrak di masa tua atau di masa mendatang.

Namun hal ini juga tidak menjadikan investasi apartemen tidak bermanfaat, karena setiap investasi pasti memiliki manfaatnya masing-masing untuk setiap investornya.

Apartemen bisa dijadikan sebagai tempat istirahat pribadi bersama pasangan atau bisa juga disewakan per hari untuk orang-orang yang sengaja datang ke kota Anda dalam rangka liburan, bisnis, dan lain sebagainya.

 


3. Mengatur Anggaran

2021, Pasokan Apartemen Baru di Jakarta Diperkirakan Tembus 70 Ribu Unit
Seorang pengendara ojek online menunggu penumpang di kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/1). Pasokan apartemen existing saat ini mencapai 138.000 unit. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Salah satu hal terpenting ketika Anda berinvestasi properti seperti rumah atau apartemen adalah mengatur anggaran perawatan. Anggaran perawatan rumah atau apartemen wajib didahulukan agar nantinya properti bisa terawat dan tidak cepat rusak.

Terutama jika memiliki rumah, tentu harga perawatannya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya perawatan apartemen. 

4. Lokasi Hunian

Lokasi hunian bisa menjadi suatu pertimbangan penting bagi Anda untuk memilih rumah atau apartemen. Setiap hari Senin hingga Jumat tentu harus berangkat menuju tempat kerja, dan tentu macet bukanlah sesuatu yang ingin ditemui.

Lokasi hunian sangat memengaruhi hal tersebut. Oleh karena itu, pilihlah hunian baik rumah ataupun apartemen yang lokasinya strategis. Misalnya saja hunian yang dekat dengan jalan tol, dekat dengan perkantoran, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Jika lebih mengutamakan ketenangan, Anda bisa memilih lokasi rumah atau apartemen yang berada di pinggiran kota dan harganya tentu jauh lebih murah.


5. Harga Hunian

2021, Pasokan Apartemen Baru di Jakarta Diperkirakan Tembus 70 Ribu Unit
Gedung apartemen berjajar di kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/1). Konsultan properti Savills Indonesia memperkirakan pasokan apartemen baru di Jakarta akan bertambah 70.000 unit dalam rentang tahun 2018-2021. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Beberapa orang tidak memikirkan nilai dari suatu hunian, baik itu rumah ataupun sebuah apartemen. Umumnya orang akan lebih mengutamakan privasi, kenyamanan, dan keamanan yang ekstra.

Harga tidak lagi menjadi sebuah masalah di zaman yang modern ini dan bahkan orang-orang rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk mendapatkan hunian yang sesuai dengan kriteria mereka. Dan bahkan banyak dari calon pembeli menganggap jika properti yang mereka beli adalah sebuah investasi yang akan menguntungkan di masa depan.

6. Kenyamanan Hunian

Beberapa orang memikirkan hunian yang bagus adalah hunian yang nyaman, tapi semua itu belum tentu. Hunian yang nyaman adalah hunian yang memiliki aura atau energi positif di dalamnya. Selain itu, kenyamanan juga bisa dipengaruhi lingkungan sekitar, tetangga, lokasi hunian, dan fasilitas yang ada di sekitar rumah atau apartemen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya