5 Persiapan Penting dalam Membangun Rumah Impian Masa Depan

Bagi Anda yang ingin membangun rumah impian di atas lahan milik pribadi ada baiknya memperhatikan lima hal sebagi berikut.

oleh Liputan6.com pada 02 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 10:07 WIB
Syarat dan Ketentuan Dapat Jasa Arsitek Gratis
Ini dia 5 Persiapan Penting dalam Membangun Rumah Impian Masa Depan.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya penawaran dari pengembang perumahan membuat Anda ingin membeli rumah baru. Tapi sebagian orang tidak menyukai membeli rumah di perumahan atau sejenisnya yang umumnya telah ditentukan dari pihak pengembang. Alasannya utamanya karena mereka lebih menyukai mendesain sendiri dan membangun rumah impian dari nol.

Alasan lainnya pun beragam, mulai dari tidak suka dengan bentuk arsitektur dan tata ruangnya, maupun tidak puas dengan kualitas material bangunannya. Bagi Anda yang ingin membangun rumah impian di atas lahan milik pribadi ada baiknya memperhatikan lima hal sebagi berikut.

Dana

Dana menjadi hal terpenting sebelum Anda mulai merencanakan membangun rumah impian Anda. Sesuaikan keinginan dengan budget yang dimiliki. Jika budget masih terbatas, sebaiknya Anda membangun rumah tumbuh. Artinya, rumah yang Anda bangun dapat dikembangkan baik itu ke samping, ke belakang, ke depan, ataupun ke atas jika dana tambahan sudah tersedia.

Selera

Membuat rumah untuk ditempati selama bertahun-tahun harus disesuaikan dengan selera Anda untuk menghindari kebosanan. Misalnya jika Anda menyukai rumah bergaya minimalis, maka buatlah konsep yang minimalis untuk rumah Anda. Jangan menggabungkan dua konsep rumah karena akan memperburuk tampilan rumah Anda.

Memasang paving block pada halaman rumah merupakan salah satu cara yang paling lumrah dilakukan untuk mendapatkan halaman yang cantik.

Kebiasaan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Beda Ruang Beda Mood, Jangan Sampai Salah Pilih Warna Cat Tembok
Ilustrasi ruang keluarga.

Pastikan rumah yang Anda rancang sesuai dengan kegiatan Anda sejak bangun tidur hingga tidur di malam hari. Bila Anda banyak berkumpul di ruang keluarga atau kamar tidur, maka prioritaskan ukuran dan fasilitas di ruang tersebut. Atau jika Anda suka berlama-lama di kamar mandi, maka buat ruang tersebut nyaman agar Anda betah berada di dalamnya.

Bertanya kepada pakar

Bila memiliki dana lebih tak ada salahnya jika menggunakan jasa arsitek untuk membangun rumah sesuai keinginan Anda. Arsitek dengan pengalamannya bisa memberi petunjuk untuk menjembatani antara keinginan dengan kepantasan bagi tampilan rumah Anda.

Ada kalanya barang-barang yang mahal tidak cocok digabungkan dalam satu ruangan karena berbeda konsep. Biasanya, sang arsitek akan memberikan Anda arahan. Akan tetapi, terlepas dari pantas atau tidaknya, pemilik rumah yang memutuskan.

Hanya pilih bahan bangunan berkualitas

Setelah budget dan desain ditentukan, Anda juga perlu menentukan bahan bangunan yang digunakan. Karena dengan memilih bahan bangunan terbaik dan berkualitas itu artinya Anda telah berinvestasi membuat rumah selalu kokoh dan awet dalam beberapa bahkan puluhan tahun ke depan..

Salah satu bahan bangunan yang memiliki kualitas terbaik adalah Dynamix. Brand Dynamix merupakan produk semen yang menghadirkan solusi membangun dengan pilihan produk semen berbasis aplikasi dengan kualitasnya yang teruji baik dan bersertifikat SNI.

Tak hanya itu, Dynamix memiliki produk semen Serba Guna yang bisa digunakan semua pengerjaan bangunan. Semen tersebut juga memiliki teknologi Micro Filler Particle yang mampu mengisi rongga dengan sempurna, memberikan kekuatan dari dalam, sehingga hasil kuat dan memiliki permukaan yang halus.

Tiga produk semen Dynamix.
Tiga produk semen Dynamix.

Selain itu, Dynamix memiliki produk Semen Extra Power yang diperuntukan untuk aplikasi struktur dengan kebutuhan hasil beton yang lebih kuat dan pengerjaan cor beton yang lebih cepat. Ada pula, produk Semen Masonry yang diperuntukan untuk aplikasi non struktural (pasangan bata, keramik, batako, plesteran, acian, profil dan sudut) menjadi lebih hemat dan hasil finishing lebih maksimal.

Dengan Semen berkualitas yang disesuaikan dengan peruntukan aplikasi masing-masing, Dynamix bisa menjadi pilihan yang cocok untuk membangun rumah impian Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa follow akun media sosial Dynamix Instagram @DynamixIDN dan Facebook di Dynamix Indonesia. Selain itu, kamu juga menghubungi via email ke call center customercare@sig.id dan mengakses situs www.solusibangunindonesia.com.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya