PTPP: Progres Proyek Stadion Banten Capai 69,5 Persen

Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 08 Sep 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2021, 20:30 WIB
Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten
Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten (dok: PT PP)

Liputan6.com, Jakarta Dewan Komisaris PTPP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten.

Proyek pembangunan Stadion di Kawasan Sport Centre Banten ini mmeiliki nilai kontrak sebesar Rp 874 miliar dengan masa pelaksanaan selama 17 (tujuh belas) bulan yang dikerjakan sejak Juli 2020 dan ditargetkan dapat diselesaikan pada akhir tahun 2021 ini.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektikal & plumbing.

"Sampai dengan awal September 2021 progress keseluruhan pembangunan Stadion Banten telah mencapai 69,51 persen dimana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 67,96 persen. Dimana pekerjaan struktur utama pembangunan stadion tersebut telah mencapai 100 persen," kata Komisaris Utama PTPP Andi Gani Nena Wea kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Proyek pembangunan Stadion Banten ini menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya, seperti: metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisitng balok gantung, precast tangga.

Selain itu, inovasi lain yang dilakukan oleh proyek tersebut, yaitu membuat museum sample & galeri, training center QHSE, dan knowledge center QHSE.

Proyek Stadion Banten ini juga senantiasa menjalankan berbagai program CSR kepada masyarakat dan memperhatikan lingkungan sekitar proyek.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembangunan RSUD Banten

PT PP Tbk
(Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Manajemen PTPP juga memaparkan tentang progress pembangunan RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten. Saat ini progress pembangunan RSUD Banten telah mencapai 36,02 persen dimana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 13,63 persen.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 241 miliar ini dilaksanakan selama 224 (dua ratus dua puluh empat) hari yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini. Adapun lingkup pekerjaan proyek ini terdiri dari: pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal elektikal & plumbing.

“Kami melihat kedua proyek yang kami kunjungi ini memiliki progress yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. Kami mengharapkan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan tentunya dengan kualitas terbaik," pungkas Andi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya