SPAN PTKIN 2022 Sudah Dibuka, Simak Cara Daftarnya!

Siswa yang berprestasi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa di Perguruan Tinggi melalui SPAN-PTKIN 2022.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 05 Mar 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2022, 11:00 WIB
Melihat Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021
Ilustrasi Seleksi Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2022. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2022 sudah dibuka. Pendaftaran ini akan berlangsung sampai dengan 31 Maret 2022.

SPAN-PTKIN 2022 merupakan seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Dikutip dari span-ptkin.ac.id, Sabtu (5/3/2022), biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh 59 Perguruan Tinggi harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN.

Perguruan Tinggi sebagai penyelenggara pendidikan setelah MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah dapat menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi berdasarkan rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah.

Siswa yang berprestasi tinggi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa di Perguruan Tinggi melalui SPAN-PTKIN.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Pendaftaran SPAN PTKIN 2022

Melihat Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021
Ilustrasi Seleksi Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2022. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

- Melakukan registrasi siswa menggunakan NISN dan email yang masih aktif di siswa.span-ptkin.ac.id

- Validasi akan dikirim ke email siswa

- Login pada siswa.span-ptkin.ac.id

- Cek data dan nilai rapor (hubungi operator sekolah jika ada data dan nilai yang salah)

- Unggah rapor kelas XI/1, XI/2, XII/1, dan prestasi tambahan

- Tahapan terakhir, cetak bukti pendaftaran.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya