Penonton MotoGP Mandalika Bisa Menginap Gratis di KM Kelud, Cek Syaratnya

Kehadiran KM Kelud sebagai akomodasi gratis di Mandika merupakan upaya Pemerintah mengakomodir antusiasme masyarakat dan memastikan ketersediaan akomodasi selama MotoGP Mandalika.

oleh Tira Santia diperbarui 19 Mar 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2022, 14:00 WIB
Foto: Penukaran Tiket Nonton MotoGP Mandalika Mengular, Calon Penonton Rela Antri Berjam-jam
Panitia telah menyiapkan 10 loket sesuai dengan jenis atau tempat (website/situs) penjualan tiket MotoGP. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan kesiapan fasilitas KM Kelud milik kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) sebagai akomodasi gratis selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Menhub didampingi Direktur Utama PT PELNI Tri Andayani saat meninjau di di Pelabuhan Gili Mas, Jumat (18/3). Tri Andayani, atau akrab disapa Anda, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menhub.

"Kehadiran KM Kelud sebagai akomodasi gratis di Mandika merupakan upaya Pemerintah mengakomodir antusiasme masyarakat dan memastikan ketersediaan akomodasi selama MotoGP Mandalika," kata Tri Anda.

KM Kelud dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis hingga 21 Maret 2022. Untuk dapat menginap gratis di KM Kelud, syarat yang harus dipenuhi antara lain bisa menunjukan tiket MotoGP Mandalika dan menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis ke-2.

"Selain gratis, Pemerintah juga telah menyiapkan shuttle, lagi-lagi tanpa dipungut biaya, untuk angkutan pulang-pergi menuju Sirkuit Mandalika. Kami berharap akomodasi gratis ini dapat dimanfaatkan masyarakat luas selama balapan berlangsung," ujarnya.

Shuttle Service Gili Mas – Mandalika tersedia pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika - Gili Mas pada pukul 12.00-06.00 WITA.  Saat berada di atas kapal, Anda mengajak serta Menteri Perhubungan dan rombongan melihat kesiapan anak buah kapal serta fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fasilitas

Menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan kesiapan fasilitas KM Kelud milik kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) sebagai akomodasi gratis selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

KM Kelud dilengkapi dengan fasilitas ibadah, restoran, minimarket hingga ruang perawatan yang dilengkapi oleh dokter. Menteri Perhubungan juga menyempatkan diri untuk menikmati santapan yang disajikan oleh koki kapal.

Adapun KM Kelud merupakan kapal penumpang yang dioperasikan PELNI dengan kapasitas sebesar 2.000 pax. Kapal ini melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan (PP). Dalam menjalankan penugasan sebagai akomodasi terapung, KM Kelud telah menyediakan sebanyak 1.500 bed yang dapat dipergunakan secara cuma-cuma.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 44 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.695 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 kapal Rede.

Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 10 trayek tol laut serta 1 trayek kapal khusus untuk angkutan ternak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya