Case Study: Meraih 13% CR Uplift, Brand Minuman Teh Kemasan Sukses Bersama Emtek Digital

Pada dasarnya, teh kemasan adalah teh segar yang diambil langsung dari daun teh yang direbus.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2023, 20:31 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 20:31 WIB
es teh
Ilustrasi /copyright unsplash.com/Food Photographer | Jennifer Pallian

Liputan6.com, Jakarta Minuman teh kemasan merupakan salah satu minuman yang paling populer di Indonesia.  Minuman teh yang praktis dan menyegarkan sangat cocok untuk banyak situasi, seperti ketika istirahat di kantor atau berpergian. 

Pada dasarnya, teh kemasan adalah teh segar yang diambil langsung dari daun teh yang direbus. Lalu, dicampur dengan gula dan disterilisasikan untuk membunuh bakteri sehingga aroma teh dan kesegarannya tetap terjaga. Selanjutnya, teh ini dikemas secara cermat untuk memastikan tidak terkontaminasi.

Dengan tingginya permintaan masyarakat terhadap teh, brand minuman teh kemasan ini melakukan beragam upaya untuk memastikan bahwa produk ini mudah dijangkau oleh konsumen.

Salah satu langkah yang diambil adalah meningkatkan penjualan secara online melalui kerja sama dengan berbagai platform e-commerce sehingga konsumen bisa mendapatkan produk teh kemasan dengan mudah.

Selain itu, brand tersebut juga bekerja sama dengan Emtek Digital untuk menjangkau target audiens yang lebih luas. Emtek Digital merupakan perusahaan media digital yang memiliki kemampuan EMpower, yaitu kemampuan untuk membantu brand menjangkau target audiens melalui berbagai platform diantaranya jaringan publisher (KLY), OTT (Vidio) dan marketplace (Bukalapak). 

Brand minuman teh kemasan ini menjalin kerja sama dengan Emtek Digital menggunakan preroll inventory pada platform Vidio.

Dengan demikian, brand tersebut mampu menarik perhatian dari target audiens dan mengkomunikasikan pesan mereka secara efisien kepada konsumen.

Dengan lebih dari 500.000 completed views dari segmentasi audiens yang terdiri dari entertainment and content watchers, family audiences, dan music lovers, kampanye ini berhasil mencapai 92% CR dengan 13% CR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CR di industri yang sama. Keberhasilan ini mencerminkan kampanye ini berjalan efektif dalam menarik perhatian konsumen.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya