Ajak Anak Muda untuk Peduli Lingkungan, Pertamina Gelar Sekolah Energi Berdikari

Sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sekolah Energi Berdikari, Pertamina mengajak generasi muda untuk mitigasi dan menangani perubahan iklim sejak dini.

oleh Fachri pada 06 Nov 2023, 11:27 WIB
Diperbarui 06 Nov 2023, 11:27 WIB
Pertamina.
Sekolah Energi Berdikari Pertamina. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bandung Sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sekolah Energi Berdikari, Pertamina mengajak generasi muda untuk mitigasi dan menangani perubahan iklim sejak dini. Salah satu dukungan konkret Pertamina adalah dengan memberikan bantuan kepada Sekolah berstatus Adiwiyata sebagai sekolah yang menerapkan peduli lingkungan hidup untuk bersama terus melakukan inovasi untuk upaya pelestarian lingkungan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan komitmen Pertamina dalam pengimplementasian Environmental, Social, and Governance (ESG) serta Sustainable Development Goals (SDG's) poin 4 yaitu pendidikan berkualitas, poin 7 yaitu energi bersih dan terjangkau, dan poin 13 penanggulangan perubahan iklim.

“Kami melalui program ini mendorong semangat untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih dan sehat dan mendorong generasi muda untuk menciptakan beragam inovasi melalui implementasi energi terbarukan di Sekolah," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Peduli Lingkungan

Peduli Linkungan.
Siswa/i SMK Merdeka Bandung menanam tanaman. (Foto: Istimewa)

Melalui program ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mendukung generasi muda agar lebih peduli terhadap lingkungan, mulai dari penanaman pohon, pemanfaatan sampah menjadi barang yang bernilai jual dan juga pembelajaran pemanfaatan energi bersih untuk inovasi lingkungan di sekolah.

Selain itu, program ini juga mengajak para Perwira muda Pertamina dan Mahasiswa Sobat Bumi untuk mengambil peran memberikan campaign dan sharing session berbagi ilmu kepada para siswa yang diharapkan ke depan para siswa bisa mengimplementasikan campaign dan aksi sobat bumi Pertamina.

Ketua Yayasan Pendidikan Wahidin Bandung, Maman Suryaman mengatakan, pemilihan Pertamina sangat tepat dengan memilih SMK Merdeka Bandung untuk menimplementasikan campaign lingkungan.

“kami memiliki unit kegiatan siswa yang memiliki talenta muda yang konsen dalam lingkungan yaitu Kenzo, harapannya dengan adanya bantuan penerapan Energi Bersih PLTS dari Pertamina ini, bisa mengembangkan bakat dan inovasi para siswa," katanya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya