Ada Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Contraflow Ditutup Sementara

Telah terjadi kecelakaan di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin, 8 April 2024 pukul 07.04 WIB.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 08 Apr 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2024, 11:00 WIB
Penerapan One Way Tol Jakarta Cikampek Kembali Diberlakukan Hingga Gerbang Kalikangkung
Menurut dia, ada sejumlah alasan untuk menerapkan one way. Karena masih adanya kepadatan di pintu masuk dari Jakarta menuju Cikampek. Kemudian, di tol cipali Km 190 dalam tiga jam berturut-turut, traffic counting mencapai rata-rata 4.953 per jam, sehingga masuk dalam indikator coba one way. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Telah terjadi kecelakaan di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin, 8 April 2024 pukul 07.04 WIB. Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.

Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu Grand Max (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

Hingga pukul 10.00 WIB, kronologis kejadian masih ditangani oleh pihak Kepolisian. Petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur.

Contraflow Ditutup Sementara

Untuk sementara lajur Contraflow KM 48 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


One Way Cipali ke GT Kalikangkung Diperpanjang hingga 8 April 2024 Pukul 24.00 WIB

H-2 Lebaran Idul Fitri, Arus Lalin di Gerbang Tol Cikampek Utama Ramai Lancar
Dengan dimulainya titik one way di Km 70 GT Cikampek Utama, maka pengguna jalan dari Cikampek yang menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat kepadatan kendaraan dalam periode mudik Lebaran 2024. Lonjakan kendaraan membuat perusahaan memperpanjang jadwal satu arah atau one way dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.

Jasa Marga memutuskan untuk memperpanjang masa one way dari KM 74 Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Tol Batang-Semarang. Semula dijadwalkan selesai 7 April 2024 pukul 24.00 WIB, diperpanjang hingga 8 April 2024 pukul 24.00 WIB.

"Rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72 Jalan Tol Cipali sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) dijadwalkan selesai pada Minggu (07/04) pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga Senin (08/04) pukul 24.00 WIB," ungkap Pgs Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Faiza Riani, dikutip Senin (8/4/2024).

Faiza mencatat, hingga 7 April 2024 pukul 23.30 WIB, masih diberlakukan contraflow dua lajur di KM 47-KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Kemudian One Way dari KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Serta, One Way lokal yang dimulai di KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC hingga KM 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo.

"Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan," kata dia.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk terus memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini. Informasi lalu lintas terkini juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Akun X @PTJASAMARGA dan media sosial resmi Jasa Marga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya