BRI Hadirkan Layanan Keuangan Diaspora dan PMI pada Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan

BRI turut berkontribusi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024 yang digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan.

oleh Fachri pada 29 Jun 2024, 11:35 WIB
Diperbarui 29 Jun 2024, 11:34 WIB
BRI.
Festival Indonesia 2024 yang digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan di Cheonggye Plaza Seoul, Minggu (23/6/2024). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berkontribusi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024 yang digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan. Kontribusi BRI itu menjadi salah satu strategi perseroan dalam memperkuat posisi di kancah internasional.

Selain itu, kontribusi BRI juga untuk melayani kebutuhan layanan keuangan Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berdomisili di Korea Selatan. Salah satu kontribusi BRI adalah memperkenalkan BRImo melalui Bank Representative di Korea Selatan sebagai aplikasi unggulan yang dapat menggunakan nomor telepon luar negeri termasuk Korea Selatan.

Dengan begitu, diaspora Indonesia di Korea Selatan dapat menikmati berbagai fitur pada aplikasi BRImo seperti melakukan pembukaan rekening secara digital, transfer antar bank didalam negeri/keluar negeri, berinvestasi, serta layanan perbankan lainnya yang dapat memudahkan kebutuhan finansial nasabah tanpa harus datang langsung ke bank.

Direktur Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto merasa senang dan bangga dapat mendukung kegiatan Festival Indonesia 2024 di Seoul, Korea Selatan.

“Dukungan kami di acara ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk menyediakan layanan keuangan kepada Nasabah khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan mendukung hubungan ekonomi serta budaya antara Indonesia dan Korea Selatan,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beri Layanan Maksimal

Festival Indonesia 2024.
Festival Indonesia 2024 yang digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan di Cheonggye Plaza Seoul, Minggu (23/6/2024). (Foto: Istimewa)

Duta Besar ad Interim KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika memberikan apresiasi kepada BRI dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Indonseia 2024.

"Sebagai salah satu BUMN yang ada di Korea Selatan, BRI diharapkan memberikan layanan kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Korea Selatan, tak terkecuali Pekerja Migran Indonesia yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia yang berada di Korea Selatan," ujarnya.

“Saya mengapresiasi dukungan BRI dalam event tahunan ini, semoga BRI terus berkolaborasi bersama dengan KBRI Seoul beserta stakeholder terkait untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea Selatan," jelas Zelda.

Festival Indonesia 2024.
Festival Indonesia 2024 yang digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan di Cheonggye Plaza Seoul, Minggu (23/6/2024). (Foto: Istimewa)

Sebagai informasi, festival Indonesia yang ke-4 ini dihadiri oleh 4.000 peserta lebih, bukan hanya warga negara Indonesia yang berada di Korea Selatan saja. Warga lokal dan warga negara asing pun turut ikut serta meramaikan dan berpartisipasi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya