Erick Thohir Tunjuk Syaifuddin Jadi Dirut BUMN Pembuat Bahan Peledak Dahana

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Dahana, Syaifuddin menduduki posisi sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad terhitung mulai Mei 2023.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 19 Jul 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 12:30 WIB
Kementerian BUMN dan Induk Holding DEFEND ID PT Len Industri (Persero) menunjuk Syaifuddin untuk menduduki Direktur Utama PT Dahana. (Dok Dahana)
Kementerian BUMN dan Induk Holding DEFEND ID PT Len Industri (Persero) menunjuk Syaifuddin untuk menduduki Direktur Utama PT Dahana. (Dok Dahana)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Syaifuddin sebagai Direktur Utama PT Dahana. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Pemegang Saham PT Dahana Nomor: SK-167/MBU/07/2024 dan Nomor: 006/KRUPS/LEN-DAHANA/VII/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi PT Dahana.

Syaifuddin menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemegang saham PT Dahana. Ia berharap dapat menjalankan amanah sebagai Dirut Dahana yang baru dengan baik.

“Kami juga memohon dukungan dari pemegang saham, komisaris, jajaran direksi, dan seluruh karyawan Dahana, agar perusahaan ini dapat meneguhkan dirinya sebagai perusahaan bahan peledak terbaik di Indonesia, dan mampu menjadi pemain penting dalam rantai pasok bahan peledak dunia,” ujar Syaifuddin dalam keterangan tertulis, Jumat (19/7/2024).

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Dahana, Syaifuddin menduduki posisi sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad terhitung mulai Mei 2023. Sebelumnya, Syaifuddin juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pindad Enjiniring Indonesia (2023).

Ia juga pernah menjadi Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (2022), Plt. Direktur Utama PT Industri Nuklir Indonesia (2021), Direktur Keuangan dan SDM PT Industri Nuklir Indonesia (2021), Komisaris PT Eltran Indonesia (2019) dan Vice President Sekretaris Perusahaan PT Len Industri (2019).

Dengan diangkatnya Syaifuddin sebagai Direktur Utama DAHANA, susunan Direksi PT Dahana saat ini adalah:

  • Direktur Utama: Syaifuddin
  • Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM: Ahyanizzaman
  • Direktur Teknologi dan Pengembangan: Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara
  • Direktur Operasi: Yusep Nugraha Rubani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terimakasih kepada Wildan Widarman

PT DAHANA (Persero) melakukan uji coba Senjata Lawan Tank (SLT)
PT DAHANA (Persero) melakukan uji coba Senjata Lawan Tank (SLT) (dok: Dahana)

Sebagaimana dimaklum, pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan/instansi adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi. Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Pihak Dahana melalui Plt. Sekretaris Perusahaan, Bayu Anggoro menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Wildan Widarman selama bertugas memangku jabatan Direktur Utama.

“Hari ini kami telah menerima pergantian direksi PT Dahana yang baru. Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Wildan Widarman untuk Dahana Dahana ini. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Pak Syaifuddin, semoga dengan diangkatnya bapak Syaifuddin akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung pengembangan dan kemajuan Dahana ,” ungkap Bayu.

 


Pembuat Bahan Peledak

PT Dahana adalah anggota BUMN Holding industri pertahanan yang menawarkan layanan bahan peledak yang terpadu untuk sektor Migas, Pertambangan Umum, Kuari dan Konstruksi, serta sektor Pertahanan.

Berkantor pusat di Subang, Dahana telah berpengalaman lebih dari 50 tahun dengan fasilitas lengkap Energetic Material Center, teknologi terkini dan SDM yang terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya