Satuplatform Kawal Net Zero Carbon, Simak Sederet Strateginya

Satuplatform menciptakan alat penting dalam perjalanan bisnis menuju Net Zero Carbon, dengan fokus pada pengelolaan tujuan keberlanjutan secara efektif.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 16 Agu 2024, 15:15 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2024, 15:04 WIB
Hadapi Global Warming, Mesin Penghisap Emisi Karbon Kini Dibangun
Emisi karbon merupakan kunci penting untuk menghindari perubahan iklim saat ini. Solusinya adalah mesin penghisap karbon di Swiss. (Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Satuplatform baru-baru ini meluncurkan platform all-in-one yang inovatif untuk pengelolaan ESG Management, Carbon Accounting, dan Sustainability Reporting, sebagai solusi lengkap bagi bisnis di Indonesia dalam mencapai target keberlanjutan.

Platform ini dirancang untuk menjadi alat penting dalam perjalanan bisnis menuju Net Zero Carbon, dengan fokus pada pengelolaan tujuan keberlanjutan secara efektif.

Melalui platform ini, data ESG dapat diubah menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti, membantu bisnis untuk tidak hanya mengelola emisi karbon, tetapi juga melaporkannya secara terintegrasi dan akurat.

“Selain aspek bisnis, kami ingin menciptakan dampak positif. Kami percaya bahwa mengelola karbon harus dilakukan dengan mengurangi hambatan sebanyak mungkin, termasuk dengan menyediakan harga yang terjangkau,” ujar Bobby Simon, CEO Satuplatform, pada Kamis (15/8/2024).

Data Kemenperin

Seiring meningkatnya emisi gas rumah kaca (GRK) dari sektor industri Indonesia—yang tercatat mencapai 238,1 juta ton CO2e pada 2022 oleh Kementerian Perindustrian—pelaku industri didorong untuk berperan aktif dalam pengukuran emisi GRK dan upaya dekarbonisasi yang terstruktur.

Inisiatif ini penting dalam mendukung Indonesia mencapai target pengurangan emisi melalui praktik bisnis berkelanjutan dan tanggung jawab lingkungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Satu Langkah Strategis

Ilustrasi emisi karbon (unsplash)
Ilustrasi emisi karbon (unsplash)

Saat ini, pengelolaan karbon dan ESG bukan hanya menjadi kewajiban hukum, tetapi juga langkah strategis untuk menciptakan nilai jangka panjang dan memastikan keberlanjutan bisnis.

Satuplatform menyediakan metode perhitungan yang canggih dan real-time, memberikan akses informasi yang akurat untuk membantu klien melakukan pemantauan proaktif dan pengambilan keputusan yang lebih baik.

Laporan yang dihasilkan oleh platform ini mudah dipahami dan memberikan wawasan komprehensif bagi pemangku kepentingan. Selain itu, Satuplatform juga didukung oleh pakar keberlanjutan yang siap membantu perusahaan dalam semua tahapan, mulai dari perencanaan hingga evaluasi pelaporan, untuk memastikan pengelolaan ESG yang tepat dan berdampak.

Dengan solusi yang ditawarkan, Satuplatform berkomitmen untuk mendukung transformasi bisnis di Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya