Produksi Minyak Pertamina Tahun Ini Sulit Capai Target

PT Pertamina (Persero) memperkirakan total produksi minyak perusahan hanya mencapai 94% dari target awal sebesar 243.920 barel per hari.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 28 Okt 2013, 08:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2013, 08:00 WIB
pertamina-tanggung-jawab130711c.jpg
PT Pertamina (Persero) memperkirakan total produksi minyak perusahan hanya mencapai 94% dari target awal sebesar 243.920 barel per hari (bph) pada tahun ini.

Direktur Hulu Pertamina Muhamad Husein mengatakan produksi minyak Pertamina saat ini sekitar 203 sampai 205 ribu bph. "Kalau tadi itu kita sekitar itu juga. Gasnya saya lupa," kata Husein, seperti ditulis, Senin (28/10/2013).

Husein menambahkan, sampai akhir tahun produksi minyak Pertamina hanya mencapai 94% dari target. Hal tersebut karena ada beberapa kendala dalam proses produksi minyak

Kendala dimaksud seperti program pemboran yang tidak terlaksana dengan baik, sehingga target produksi tidak maksimal.

"Kendala di program pemboran di berbagai lokasi. Di semua pemboran kita banyak yang tidak terlaksana,atau kita tidak berhasil pemborannya. Kendala kita di sana," tutur dia.

Selain itu, Menurut Husein masalah lahan juga menjadi kendala produksi minyak tahun ini tidak tercapai. Banyak lahan yang didapat perusahaan energi pelat merah tersebut yang sulit menghasilkan minyak.

Namun Husein berharap, Pertamina bisa mencapai target produksi pada tahun depan dengan melakukan persiapan yang lebih matang.

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa lebih bagus. Dengan perencanaan yang lebih bagus, kita rencanakan. Perencanaan kita dua tahun lebih awal untuk mengantisipasi mendapatkan lahan," pungkasnya.(Pew/Nur)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya