Miliarder Kerja Keras Bukan Karena Ingin Kaya

Para miliarder ternyata tidak bekerja keras karena ingin kaya. Lalu kenapa?

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 17 Feb 2014, 07:08 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2014, 07:08 WIB
dollart-130630-b.jpg
Mayoritas pengusaha yang kini menyandang gelar miliarder mengaku semua pencapaiannya diperoleh karena kerja keras yang selama ini dilakoninya. Tidak setuju dengan ungkapan tersebut, dosen ilmu bisnis dan ekonomi California State University Anthony Orlando menyangkalnya.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Senin (17/2/2014), dia menjelaskan para miliarder tidak menjadi kaya karena bekerja keras. Akan tetapi para pengusaha sukses itu bekerja keras karena kekayaannya.

Menurutnya, para orang kaya sanggup bekerja keras karena memang memiliki banyak pekerjaan yang harus dituntaskan. Banyak pilihan pekerjaan yang membuatnya harus bekerja hingga berjam-jam.

Sementara para penduduk kelas menengah ke bawah hanya memiliki pekerjaan seadanya. Sekeras apapun dia bekerja, tak banyak yang bisa dihasilkannya.

Terlebih lagi, para orang kaya menghabiskan banyak waktu di kantor dengan segala kenyamanan yang membuatnya betah berlama-lama di tempat kerja. Tak hanya nyaman, penghasilannya pun sudah pasti menjanjikan.

Sementara itu, para pegawai berupah rendah harus bekerja keras di pabrik dengan pendapatan yang belum tentu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Baik miliarder maupun pegawai biasa telah sama-sama bekerja keras, tapi hasilnya tetap jauh berbeda.

Kondisi tersebut yang membuat Orlando mantap menegaskan bahwa orang kaya tidak meraup uang karena pekerjaannya. Tetapi para orang kaya harus bekerja keras demi mempertahankan seluruh harta dan prestasinya. (Sis/Ndw)

*
Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya