Lewat Overtime, Satria Muda Jinakkan CLS

Center kawakan Rony Gunawan menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini.

oleh Thomas diperbarui 11 Mei 2014, 07:22 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2014, 07:22 WIB
NBL Indonesia
NBL Indonesia

Liputan6.com, Surabaya: Satria Muda Britama meraih kemenangan dramatis atas CLS Knight Surabaya pada Seri VI Speedy NBL Indonesia 2014 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (10/5) malam WIB. Klub milik Erick Thohir ini menang tipis setengah bola 68-67 melalui babak overtime.

Center kawakan Rony Gunawan menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini. Rony, yang merupakan eks pemain CLS, melesakkan satu dari dua tembakan bebas pada sisa satu detik menjelang bubar guna memastikan keunggulan Satria Muda.

Pada laga ini, Rony finis dengan 10 poin dan tambahan 8 rebound. Penampilan impresif juga dipersembahkan point guard Faisal J. Achmad yang memimpin dengan sumbangan 17 poin. Disusul oleh Vamiga Michel dengan tambahan 14 poin, serta Erick Sebayang (10 poin).

Kemenangan atas CLS ini menjadi modal penting bagi Satria Muda untuk menjadi juara musim reguler Speedy NBL Indonesia. Klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi 54 poin dari 29 laga.

Satria Muda untuk sementara menjadi satu-satunya tim dengan kekalahan paling sedikit (4 kali). Sementara Aspac dan CLS yang berada di urutan kedua dan ketiga dengan masing-masing menelan 5 kekalahan.

”CLS bermain bagus dia dua kuarter awal. Mereka berhasil membuat kami kewalahan, lewat akurasi tembakan tiga angka. Namun, sejak kuarter ketiga kami berhasil mengantisipasinya,” ujar Wiwin, sapaan head coach Satria Muda, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya