Yaya Toure Diharapkan Tak Mandul Lagi

Pablo Zabaleta, berharap Yaya segera memperbaiki performanya.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 06 Okt 2014, 19:10 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2014, 19:10 WIB
Yaya Toure (Manchester City)
Yaya Toure (Manchester City) REUTERS/Eddie Keogh

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, kini tengah dalam masa pemulihan. Bukan pemulihan akibat cedera, melainkan pemulihan ketajamannya.

Pasalnya sejak dimulainya musim 2014/2015 ini, Yaya belum berhasil kembali ke performa terbaiknya seperti musim-musim sebelumnya. Tercatat di musim 2014/2015 ini, adik dari Kolo Toure itu baru mencetak satu gol bagi The Citizens saat kontra Aston Villa (4/10/2014).

Kondisi ini membuat bek City, Pablo Zabaleta, berharap Yaya segera memperbaiki performanya. "Saya pikir sangat penting baginya untuk mencetak gol."

"Kami semua tahu betapa penting Yaya bagi tim, jika ia berada di performa terbaiknya, ia dapat melakukan papun yang ia mau karena ia berada di level yang berbeda," ungkapnya seperti dilansir Soccerway (6/10). "Kami akan berada di tingkat terbaik kami ketika Yaya berada di performa terbaiknya."

Mantan gelandang Barcelona ini sukses membawa The Citizens merengkuh beberapa gelar. Dua gelar Liga premier, satu Piala FA, dan satu Piala Liga berhasil disumbangkan Yaya bagi City.

"Musim lalu ia sangat fantastis. Ia mencetak 20 gol dan untuk seorang gelandang itu adalah raihan hebat," ucap bek Argentina itu. "Kami sangat berharap ia dapat kembali ke performa terbaiknya, memberi operan bahkan melakukan tendangan bebas."


Baca Juga:
Nasib Tragis 3 Penjaga Gawang Chelsea
Setelah 14 Bulan, Akhirnya Manchester United Balik ke 'Big Four'
Kisah Beratnya Perjuangan Mourinho Dapatkan Fabregas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya