Eden Hazard vs Erik Lamela: Menanti Aksi Winger Kelas Dunia

Eden Hazard menjadi salah satu pemain Chelsea yang paling ditakuti pemain lawan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Des 2014, 19:50 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 19:50 WIB
Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur (Pemain)
Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, London - Chelsea boleh saja kehilangan bomber andalannya Diego Costa. Namun, itu bukan berarti klub asal London Barat ini bakal kesulitan mencetak gol ke gawang lawannya.

Selain striker handal lainnya, The Blues juga memiliki pemain di posisi lain yang pintar dalam urusan membuat gol. Dia adalah Eden Hazard. Musim ini, pemain sayap asal Belgia itu sudah menyumbang empat gol untuk Chelsea.  

Hazard selalu menunjukkan jati dirinya sebagai pemain kunci Chelsea di musim ini melalui performanya yang menawan. Saat menaklukkan Arsenal 2-0 di Stamford Bridge, Minggu 5 Oktober 2014 lalu, Hazard terpilih menjadi man of the match. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris bertajuk derby London itu, Hazard tampil begitu licin di pinggir lapangan dan turut menyumbang sebiji gol lewat titik putih.

Hazard dikenal sebagai pemain yang mampu mengubah jalannya alur pertandingan dengan cepat. Kemampuan alaminya dalam hal dribel dan kecepatan membuat pemain sayap ini menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti oleh pemain belakang lawan.

Di saat fokus penyerangan Chelsea musim ini lebih banyak tertuju kepada Cesc Fabregas dan Costa, Hazard akan dengan senang hati mengurangi beban rekannya itu lewat aksi-aksi menawannya di pinggir lapangan.

Performa Hazard kembali akan diuji ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Premier, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB. Peran dia bersama Willian, dan Oscar, sangat diharapkan Jose Mourinho untuk menopang serangan pemain depan mereka.

Bahkan, bukan tidak mungkin Hazard bisa kembali menyumbang gol untuk timnya. Sekadar catatan, Hazard selalu mencetak gol pada tiga laga kandang terakhir Chelsea di Premier League.

Sementara itu di kubu Spurs, meski belum mencetak satu gol sejauh musim ini, Erik Lamela masih tetap menjadi andalan manajer Mauricio Pochettino untuk mengisi lini depan. Selama ini, Lamela yang bermain sebagai pemain sayap memang lebih berperan dalam memberi umpan-umpan matang bagi Roberto Soldado atau Emmanuel Adebayor.
 
Lamela pernah mencetak gol yang akan dikenang oleh suporter Tottenham saat Spurs mengklaim kemenangan perdana di Liga Europa atas Asteras Tripoli. Pemain asal Argentina tersebut mencetak dua gol termasuk tendangan Rabona yang melengkung dari luar kotak penalti.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya