Jelang Vietnam vs Malaysia, Suporter Siap Berdamai

Fans Vietnam bakal menyambut fans Malaysia dengan pelukan. Benarkah?

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Des 2014, 17:24 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 17:24 WIB
Ultras Malaysia Serang fans wanita Vietnam
Ultras Malaysia Serang fans wanita Vietnam (Zing.ve)

Liputan6.com, Hanoi - Fans Vietnam menegaskan, tidak akan melakukan aksi balasan terhadap suporter Malaysia saat mendukung tim masing-masing di leg kedua semi-final Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (11/12) malam.

Seperti diketahui fans Malaysia melakukan serangan terhadap suporter Vietnam setelah menyaksikan tim Harimau Malaya dibekap tamunya 2-1 dalam laga leg pertama di Stadion Shah Alam akhir pekan kemarin. Akibat insiden itu, seorang fan Vietnam mengalami cedera di bagian kepala terkena lemparan botol.

Kendati mengecam ulah suporter Malaysia di sejumlah media sosial, fans Vietnam berjanji tidak akan melakukan aksi balas dendam. Fans Vietnam akan memasang spanduk raksasa yang bertuliskan 'Olahraga Menyatukan Manusia'.

“Melalui spanduk ini, kami ingin menyampaikan pesan perdamaian kepada fans Malaysia. Kami tetap menyambut mereka dengan hangat di My Dinh setelah adanya insiden di Shah Alam,” ujar salah satu fan Nguyen An dilansir 24 Gio dan dikutip Goal.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fans Malaysia Bakal Dipeluk

Hal senada dilontarkan Tran Huu Nghia, yang menyebutkan bakal menghampiri tribun fans Malaysia untuk memberikan sambutan hangat bila mendapat izin dari pihak keamanan.

“Jika memungkinkan, perwakilan fans Vietnam akan menghampiri tribun suporter Malaysia untuk menyambut mereka dengan jabat tangan, pelukan. Mereka akan disambut ramah di Vietnam,” kata Huu Nghia.

Otoritas keamanan di Vietnam telah mengerahkan ribuan personelnya setelah ada insiden di Shah Alam. Mereka ingin memastikan laga leg kedua berjalan dengan aman tanpa gangguan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya