Pesepak Bola Indonesia Tewas, Real Madrid Raih La Decima

Kabar gembira dan duka datang dari dunia olah raga di bulan Mei 2014.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 31 Des 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 16:00 WIB
Kaleidoskop Bola Mei
(Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Deretan tim juara lahir pada Mei 2014. Namun, kabar duka datang dari Tanah Air, saat pesepak bola muda Indonesia meninggal dunia di lapangan usai berbenturan dengan pemain lawan.

Stiker tim Divisi Utama, Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz, menghembuskan nafas terakhir usai berbenturan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman.

Akli tersungkur setelah kaki Agus tidak sengaja mengenai perut sang striker dalam pertandingan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, 10 Mei lalu.

Sejak itu, Akli tidak sadarkan diri. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Zaenal Abidin, Banda Aceh. Setelah sepekan dirawat, Akli akhirnya menghembuskan napas terakhir, Jumat (16/5/2014). Dari diagnosa dokter, usus Akli robek dan kantong kemihnya mengalami kebocoran.

Sementara itu, dari Italia, Juventus berhasil menjadi juara Serie A. Gelar ini merupakan titel ketiga dalam tiga tahun terakhir.

Dari tanah Inggris, Manchester City, sukses merengkuh gelar Liga Premier. Sementara Atletico Madrid dan Bayern Muenchen menjadi juara untuk La Liga dan DFB Pokal.

Dari kompetisi Eropa, Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions untuk kali ke-10. Gelar ini diraih usai mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Berikut motion kaleidoskop olah raga di bulan Mei 2014:


 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya