Juventus Raih Hattrick Scudetto

Juventus memastikan diri meraih gelar domestik ke-30 menyusul kekalahan telak Roma di markas Catania.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Mei 2014, 23:58 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2014, 23:58 WIB
Juventus
Juventus (Marco Bertorello/AFP)

Liputan6.com, Turin: Juventus memastikan diri menjadi kampiun Serie A Italia musim 2013/14 menyusul kekalahan AS Roma di markas Catania, Minggu (4/5/2014) malam. Roma memang tampil begitu buruk di pekan ke-36 Serie A. Bermain di Stadion Angelo Massimino, Roma dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4.

Dengan hasil itu, secara otomatis, poin Bianconeri di puncak klasemen sudah tidak terkejar lagi oleh Giallorossi. Saat ini, pasukan Rudi Garcia sudah berselisih delapan poin di belakang Juve dengan menyisakan dua partai. Roma sudah tak mungkin lagi mengkudeta posisi Juve.

Kondisi ini membuat Juventus tak perlu lagi memainkan laga melawan Atalanta, Senin dinihari nanti, untuk memastikan scudetto musim ini.
Ini adalah hat-trick scudetto yang direngkuh tim besutan Antonio Conte ini dalam tiga musim terakhir.

Sepanjang sejarah, La Vecchia Signora telah merengkuh 30 kali gelar juara domestik. Jika tidak tersangkut kasus Calciopoli pada 2006 silam, Juventus seharusnya bisa mendapat dua gelar tambahan.

Sebelumnya Juve menyabet gelar Scudetto pada tahun 2012 dan 2013. Dengan demikian, Juventus semakin meninggalkan rival-rivalnya dalam koleksi gelar Serie A terbanyak, di mana duo Milan (FC Internazionale dan AC Milan) paling dekat menguntit dengan koleksi masing-masing sebanyak 18 trofi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya