Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Dara kelahiran Seoul, Korea Selatan 17 tahun yang lalu ini dinobatkan sebagai pegolf termuda terbaik di dunia.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 06 Feb 2015, 11:54 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2015, 11:54 WIB
Lydia Ko
Lydia Ko

Liputan6.com, Seoul - Pegolf muda, Lydia Ko menarik perhatian dunia. Bagaimana tidak, dara kelahiran Seoul, Korea Selatan 17 tahun yang lalu ini dinobatkan sebagai pegolf termuda terbaik di dunia.

Nama Lydia Ko memang tak sementereng Tiger Woods. Pasalnya, Ko baru terjun ke dunia golf profesional dalam kurun waktu dua tahun.

Meski begitu, prestasinya saat menjadi runner-up LPGA Coates Championship di Ocala, Florida beberapa waktu lalu telah cukup bagi Ko untuk menduduki singgasana pegolf perempuan nomor satu dunia.

Pengukuhan Ko sebagai pegolf termuda nomor satu dunia terjadi ketika LPGA sebagai asosiasi golf dunia mengeluarkan daftar resmi rangking terbaru. Pada daftar itu, Ko sukses menggeser pegolf Korsel Inbee Park dengan total poin 417,12 dari 43 event yang diikut. Park tergusur setelah hanya mampu membukukan 532,11 dari 55 turnamen yang diikuti.

"Ini luar biasa. Ini merupakan kehormatan besar untuk saya bisa berada di rangking ini. Saya harus tetap fokus untuk bermain sebaik mungkin," kata Ko seperti dikutip BBC Sports.

Penobatan Ko sebagai pegolf termuda terbaik dunia juga sukses menggusur catatan milik pegolf fenomenal, Tiger Woods. Woods menjadi pegolf terbaik di dunia saat berusia 21 tahun 5 bulan 16 hari.

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya